Menjadi Perempuan Cantik


Seorang Model hasil jepretan saya

Perempuan cantik adalah idaman setiap perempuan dan pujaan bagi setiap pria yang memilikinya. Kecantikan seorang diingat oleh setiap orang sebagai memoria mata yang tertangkap oleh penilaian pikiran. Menjadi cantik adalah sebuah keadaan yang terlahir biasa namun sesungguhnya membuat kecantikan menjadi suatu daya dalam diri seorang perempuan adalah luar biasa.

Menikmati kecantikan dalam diri seorang perempuan adalah dambaan setiap orang yang mengaguminya. Baik laki-laki maupun perempuan senang jika berada bersama perempuan cantik. Perempuan cantik dianggap membawa aura yang menarik bagi orang di sekitarnya sehingga turut dikagumi bagi yang melihat. Ini pula yang memungkinkan setiap perempuan berusaha melakukan vermak terhadap bentuk fisik yang dimilikinya agar bisa terlihat menarik dan diterima sebagaimana konsep cantik dalam budaya yang sedang berlaku.

Jika kecantikan adalah sebuah standar budaya yang sedang berlaku maka tak ubahnya kecantikan adalah virus yang menyerang dan mudah berganti-ganti. Kecantikan adalah nilai yang diberikan kepada seseorang saat seorang perempuan mampu memancarkan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Kecantikan sejatinya tak terlihat dari rupa saja namun dari budi yang mencerminkan jiwa bagi pemiliknya.

Melihat seorang artis berbibir seksi bak Angelina Jolie bukan perkara sulit. Teknologi mampu menciptakan seorang perempuan untuk menghasilkan bibir yang diinginkan. Namun, bibir yang cantik adalah saat kita mampu berucap kata-kata kebaikan yang mengalir dari mulut kita. Orang akan terpana akan pesona kata-kata kebaikan yang disampaikannya ketimbang memperhatikan bentuk bibir yang mengucapkannya. Benar jika dikatakan lebih baik diam daripada tak mampu mengucapkan kata-kata baik. Karena kata-kata adalah pedang yang mampu ‘membunuh’ hati setiap orang. Jika teknologi mampu memudahkan membentuk bibir indah, maka keseharian dari bibir indah sulit untuk dibentuk.

Memiliki mata yang indah adalah keinginan setiap perempuan. Banyak ahli kosmetik menciptakan teknik yang membuat mata setiap perempuan menjadi indah seperti eye shadow, eye liner, pensil alis, penghilang kerut mata, dsb. Semua itu diciptakan agar mata yang menjadi sorot utama setiap orang akan terlihat menarik bagi siapapun yang menatapnya. Tak ubahnya bibir, mata yang indah adalah saat kita mampu melihat kebaikan dalam diri setiap orang. Kita mampu untuk membuang prasangka buruk dan memperlihatkan kepada orang lain bahwa setiap pribadi sesungguhnya adalah baik. Orang jahat sekalipun pasti punya alasan kebaikan dalam hidup. Melihat kebaikan setiap orang akan menurunkan hati yang damai dan tak berprasangka. Mata yang memperlihatkan kebaikan tentu akan menciptakan pikiran dan perasaan yang baik pula.

Setiap perempuan menginginkan bentuk tubuh ideal yang langsing agar telihat mempesona bagi siapa saja yang memandangnya. Memiliki bentuk tubuh langsing adalah upaya yang dilakukan dengan berbagai cara seperti diet, mengeluarkan kocek untuk olahraga hingga mengkonsumsi pelangsing tubuh. Padahal tubuh yang langsing adalah sebuah cara saat kita mampu mengelola hati penuh syukur dan mau berbagi dengan orang lain, seperti makanan yang kita santap. Menjadi langsing saat kita berhasil mengurangi kerakusan untuk memiliki sesuatu. Menjadi langsing adalah pesona yang terpancar saat kita yang penuh syukur mampu berbagi dengan mereka yang kekurangan.

Saat waktu terus berjalan, perempuan pun menginginkan agar selalu terlihat muda. Agak mengkhawatirkan jika mulai terlihat dengan keriput di wajah. Ibu Theresa yang telah melewati usia senja, tampak keriput dengan kulitnya, namun Ia terlihat bersahaja dengan pancaran hati dan perilaku yang dimilikinya. Setiap orang akan mengagumi seri kecantikan Ibu Theresa. Apa resepnya? Ia tak pernah mengkhawatirkan apa yang akan terjadi namun menjalani kondisi di masa kini adalah rahasia agar kita selalu diliputi rasa syukur dan sadar untuk memanfaatkan sebaik mungkin sekarang. Sang waktu adalah rahasia hidup yang menjadi harapan bahwa hidup sesungguhnya indah dan menerima keindahan itu.

Kecantikan adalah cermin saat Perempuan memandangnya namun cermin itu yang mampu berujar rupa jiwa pemiliknya. Jiwa yang tulus dan baik adalah kosmetik yang tak terjual di toko mana pun. Mari mencoba resep kecantikan yang sulit namun bisa dilakukan dengan niat dan berkat. Menjadi cantik bukan keadaan tetapi pilihan. Memilih menjadi cantik adalah cara agar kita bisa memancarkan kebaikan dalam diri setiap orang.

-A-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s