Sayap Hati


Lekang oleh waktu, namanya hidup. Tetapi cinta akan selalu abadi seperti apa yang dirasakan surya pada hari dan rembulan pada malam. Meski surya tak pernah bertemu rembulan tetapi keduanya berjanji untuk menyinari dunia agar gelap tak menghantui.

Dilepasnya panah dari busurnya, menembus jantung hati. Siapa sangka, panah itu menusuk hingga menyakitkan. Siapa sangka, panah itu membuat burung itu tak bisa terbang tinggi. Panah itu melukai sayap yang membuatnya pergi. Darah mengalir tetapi tak mengering, luka dalam tetapi tak terobati, tak ada yang peduli bahkan Si Penancap Panah.

Pergi dan tak kembali adalah rupa dari Penancap Panah. Ia meninggalkan jejak luka yang terasa menyakitkan bagi burung yang terbiasa terbang ke sana kemari menikmati keindahan dunia. Hanya didengarnya tawa kesukaan hati Penancap Panah, rasa puas seperti terdengar darinya. Burung itu tak bisa berkutik, diam dengan luka pada sayapnya.

Jika panah telah melukai sayap kini dusta pun telah melukai hati. Pantas saja, Penancap Panah tak pernah menemukan kebahagiaan. Karma bergulir pada siapa saja yang memainkan permainanannya. Apa hendak dikata, Tuhan pun tak sampai hati membiarkan duka burung itu?

Bergulirnya waktu, tak menyembuhkan luka pada sayap burung itu. Bisikan angin hanya membawa kepastian, bahwa esok pasti lebih baik. Tuhan yang memberikan kekuatan padanya untuk bisa menyembuhkan luka. Luka kering tetapi hati tidak. Sayap itu tak bisa membawanya pergi jauh lagi. Burung itu selalu teringat pada Penancap Panah yang merobekkan sayapnya. Hatinya terpaut pada dusta yang dibuatnya.

Robeknya sayap, hati yang terluka tak sanggup menembus batas elegi hari. Adakah cinta itu anomali? Tanya burung itu kepada Pemilik Cinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s