Tidak Ada Kebetulan


Tersentuh oleh sebuah pernyataan, “Tidak ada kebetulan” di dunia ini. Sebuah pengalaman yang sedang saya renungkan. Bahwa setiap hal dalam hidup ada dalam rencanaNya. Jika ada orang berhasil dalam hidup, bukan berarti kebetulan yang menentukan jalannya. Hampir semua buku orang sukses saya baca, tidak ada yang menyiratkan bahwa nasib dan kebetulan adalah hasil dari buah hidupnya.

Begitu pun apa yang saya alami saat ini. Meski saya belum menjadi hebat seperti orang-orang yang sudah menorehkan tinta emas di dunia, di televisi, di media dsb tetapi saya sadar bahwa apa yang saya lewati bukan sebuah kebetulan. Saya menyadari bahwa doa dan kerja keras adalah upaya yang saya lakukan untuk memetik buah pengalaman hidup saya.

Jika saya mendapatkan sebuah pekerjaan dan berhasil melaksanakan suatu hal, karena Tuhan bekerja melalui orang-orang di sekitar saya. Saya berdoa agar pekerjaan itu berhasil. Ia mengirimkan banyak orang untuk membantu saya agar berhasil. Tidak kebetulan, jika saya bisa tampil untuk menjadi yang terbaik. Yang terbaik adalah suatu cara agar hidup kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Saya diingatkan bahwa jangan pernah berhenti untuk berharap. Suatu cara telah ditentukan bagi kita. Diperlukan kepekaan untuk menyadarinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s