Belajar Berani


image

Tak mudah memiliki keberanian dalam hidup, apalagi terhadap hal-hal yang tidak bisa dikuasai. Hari ini saya belajar bagaimana Tuhan memberikan keunikan kepada setiap orang agar mampu melewati setiap tantangan melalui sebuah rasa yang dikenal dengan rasa, Berani.

1. Percaya bahwa setiap orang pasti bisa melakukannya.
Hal yang dapat dilakukan untuk mengetahui keberhasilan seseorang adalah melakukannya. Jika kita dihadapkan pada sebuah tantangan, itu berarti kita harus melewatinya. Perkara gagal atau berhasil, bukan menjadi ukuran keberanian. Ukuran keberanian adalah anda sudah mampu melewatinya.

2. ‘Aku pasti bisa’
Camkanlah dalam diri jika anda ragu-ragu, bahwa keraguan tidak akan membawa kebaikan. Katakan ‘Aku pasti bisa’ yang secara ajaib memotivasi diri anda untuk maju. Cara kerja otak akan terstimulasi dengan kalimat tersebut dibandingkan keraguan anda.

3. Kekuatan ‘Ya’
Kesempatan tidak akan pernah datang dua kali,begitu orang bijak berpesan. Pernahkah anda menyesal hanya karena anda baru saja melewati sebuah kesempatan emas? Bayangkan, jika saat tersebut anda memiliki keberanian untuk berkata ‘Ya’, tentu anda tidak akan menyesal. Yang jadi persoalan,anda selalu membayangkan hasil akhir bukan proses. Melalui proses, anda tentu belajar segala sesuatu, termasuk belajar lapang dada jika gagal, atau sabar karena saatnya belum tepat. ‘Ya’ akan mengubah pribadi anda untuk berani, meski anda tidak tahu hasil akhirnya.

Yuks, belajar berani!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s