Fight a Dream


image

‘Fight your dream, then your dream will fight for you. And above all, dont lose your hope’
Terkadang orang sekitar memandang pesimis terhadap keinginan dan impian kita. Kerap mereka menilai itu hal yang mustahil buat kita lakukan.Tetapi percaya atau tidak, kita belajar banyak hal dari proses mengejar impian.

Setiap orang adalah istimewa dan unik satu sama lain. Setiap orang juga punya kesempatan yang sama dalam hidup. Satu hari dengan dua puluh empat jam adalah sama bagi setiap orang. Tinggal bagaimana kita mengelolanya menjadi sesuatu waktu yang berharga dan tidak terlewatkan, termasuk impian.

Dalam film yang baru saja saya tonton di Bioskop, memperlihatkan keteguhan harapan. Keyakinan bahwa kita pasti berhasil, hanya memang semua itu tidak instan, penuh pengorbanan, perlu waktu untuk bertahan, sabar bahkan rasa putus asa dan menyerah mungkin saja tejadi. Ketika di akhir film, ada penyelidikan dan bertanya, bagaimana tokoh ini bisa bertahan hidup dan mustahil, tak ada yang percaya terhadap pengalamannya tetapi hal itu sungguh terjadi. Mungkin dalam hidup, kita pernah mengalami hal yang mustahil dan membuat orang tak percaya mendengarnya. Karena setiap orang adalah ‘Pahlawan’ bagi dirinya sendiri.

Begitu pula impian, setiap orang bisa mencapai apa yang diimpikan saat kita berserah pada Tuhan dan percaya bisa melewatinya. Sekarat, menyerah, putus asa, tak mampu bertahan, menangis adalah hal yang normal kita lewati.

Memang benar bahwa hidup ada dalam genggaman dan kendali kita. Mati, Jodoh dan Rejeki ada dalam guratan tapak tangan kita. Ketika kita menggenggamnya semua ada dalam kendali kita. Tetapi lihat ada guratan yang tak bisa kita genggam dan berada d luar kendali kita. Itu lah diluar kendali kita. Sisanya biar ada dalam kendali Tuhan.

‘Do the best, then God will do the rest. Keep the Faith!’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s