Never Stop Dreaming!!!


“Never stop Dreaming, Anna!”

Seseorang memberi saya semangat agar saya tidak boleh berhenti bermimpi. Anda ingin tahu alasan, mengapa kita tidak boleh berhenti bermimpi? 

Gambar

[Bermimpi itu ibarat kita mendaki gunung. Kita akan merasa lelah untuk mencapai puncaknya. Jika kita sudah sampai di puncak, kita akan melihat ke bawah bahwa semua yang sudah dilalui itu benar-benar indah.]

Berikut hal-hal yang menginspirasi saya:

1. Bermimpi itu gratis dan tidak bayar

Siapa bilang kita harus membayar mahal untuk sebuah impian di dunia ini? Kita hanya perlu memetakan impian dalam pikiran kita dan tidak perlu bertanggungjawab untuk mengeluarkan biaya. Gratis! Jadi, jangan takut untuk terus bermimpi!

2. Membuat hidup “lebih hidup”

Jika kita tidak punya impian, terbayang kita tidak punya sesuatu untuk diraih. Datar. Monoton. Tidak menarik. Punya impian mendorong kita untuk terus bersemangat dalam hidup. Yakinlah bahwa suatu saat nanti, impian kita akan tercapai. Hidup tidak lengkap jika kita tidak punya impian. 

3. Mengenali potensi diri

Dengan bermimpi, saya tahu hal-hal yang harus dilalui untuk mencapainya. Saya belajar untuk gagal dan mencoba lagi. Gagal dan mencoba lagi. Akhirnya, saya menyadari potensi yang ada dalam diri saya. Saya pun belajar memetakan kekuatan dan hal-hal yang harus ditingkatkan dalam diri saya agar saya bisa mencapai impian.

4. Unjuk Nyali

Setiap orang dalam hidupnya pasti pernah dipuji. Bagaimana rasanya bila kita mendapatkan pujian? Ada rasa bangga pada diri sendiri dan tersanjung. Nah, dengan terus bermimpi dan ternyata terwujud adalah sebuah kebanggaan bagi diri sendiri untuk menunjukkan kepada orang lain. Bermimpi dan terus mencoba meraihnya adalah bentuk uji nyali yang membuktikan seberapa pantas saya mendapatkannya. Tunjukkan bahwa anda layak mendapatkannya. Jadi, jangan berhenti meraih impian.

5. Lebih tekun

Dengan bermimpi, segala cara pasti dilakukan agar impian tercapai. Mau dapat nilai bagus maka saya harus tekun belajar. Mau pergi traveling keluar negeri, maka saya harus tekun menabung dan berhemat. Mau ini atau itu, maka saya jadi tekun berdoa:) Percaya saja, terwujudnya impian ditentukan seberapa besar anda gigih dan tekun untuk terus berusaha agar tercapai. 

6. Punya pengalaman

Jika ditanya tentang impian, semua orang bermimpi yang terbaik atau tertinggi atau terbesar. Impian itu pasti tidak kecil dan tidak mudah. Jika mudah meraih impian, maka tidak ada perjuangan dan berarti sama saja dong. Apa yang membuat impian begitu berbeda? Jawabannya adalah pengalaman. Dengan bermimpi, kita punya pengalaman yang suatu saat jika diceritakan ke orang lain akan menimbulkan kebanggaan dan superioritas. Awal bermimpi adalah pengalaman susah dan menderita. Tetapi disitulah entry point buat kita untuk diuji pengorbanannya dalam meraih impian.

Jadi, jangan pernah berhenti untuk meraih impian! Dengan gagal, anda bangun. Dengan jatuh, anda bangkit. Dengan bermimpi, anda tahu bahwa hidup ini sebuah petualangan yang menyenangkan. 

Bermimpi, lakukan dan terus bersemangat untuk meraihnya. Satu hal, lakukan impian anda bukan buat orang lain. Do it for yourself! You will be proud of it!

9 thoughts on “Never Stop Dreaming!!!

  1. Si Paulo Coelho bilang di twitter-nya hari ini, ‘If we believe ourselves worthy of our dreams, then we become instruments of God’. Move on, Anna!!! Surely, you can do the best!

    Like

Leave a Reply

