Hadiah Buat Mama


image

(Sumber Foto: Dokumen Pribadi)

Setelah kemarin berbicara soal pemberian parfum, sekarang saya mau berbagi pengalaman memberi hadiah buat Mama. Memang sih lebih enak jika kita sudah tahu apa yang sedang diinginkan Mama. Tetapi biasanya Mama bilang tidak butuh apa-apa.

Semoga pengalaman berikut membantu anda memilih hadiah untuk ibu.

1. Makanan (coklat, kue ulangtahun, makanan kesukaan ibu, dsb)
Jika anda suka memasak, hadiah makanan akan sangat berarti buat Ibu. Anda bisa katakan langsung bahwa ini adalah hasil racikan tangan anda dan latihan mencoba resep, hihihi… Dijamin ibu akan terkesan dengan upaya anda memberikan hadiah tersebut.

Namun, jika anda tak punya keahlian atau memang sedang sibuk, anda bisa mampir membelikan kue ulangtahun atau coklat untuk Ibu. Biasanya toko kue bisa membantu anda menuliskan pesan di kue atau coklat tersebut.

Ide menarik lainnya adalah jika anda tahu apa makanan favorit ibu. Anda bisa buatkan makanan tersebut atau pesan lalu diantarkan ke ibu anda. Saya pernah mendapatkan Pizza dari seorang ibu, rekan kerja yang mendapatkan hadiah Pizza dari anaknya saat beliau di kantor yang diantar kurir. Si ibu terkesan sekali sambil membagi-bagikan Pizza tersebut, Ia menceritakan kisah singkat anak perempuannya. Menarik bukan?!

2. Bunga

image

(Bunga untuk Mama. Sumber foto: Dokumen Pribadi)

Kebanyakan ide ini saya dapat dari para pria untuk ibu mereka. Bunga dipandang sebagai ungkapan apresiasi untuk kasih sayang Ibu. Bunga juga terkesan simpel dan mengesankan untuk seorang ibu, apalagi dari anak pria hihihihi… Anda tinggal mampir ke toko bunga atau pesan dan minta dititipkan kartu ucapan yang menarik untuk ibu. Bunga yang dimaksud adalah bunga hidup, bukan bunga buatan atau plastik. Atau, mungkin di benak anda adalah bunga deposito bank, hmmm… bisa jadi?!

3. Perhiasan
Bagi anda yang punya uang yang cukup untuk beli perhiasan, silahkan memilihnya di toko perhiasan. Mulai dari berlian yang berharga mahal hingga perhiasan sebagai aksesoris dengan harga terjangkau. Perhiasan bisa dibeli satu set yakni, giwang, cincin, kalung dan gelang. Atau hanya satu aja, entah gelang atau giwang. Tapi untuk perhiasan sebaiknya dikenali dulu bagaimana karakter ibu anda, apakah beliau termasuk orang yang suka pakai perhiasan? Perhiasan seperti apa yang disukainya, emas, perak, berlian, atau imitasi perhiasan? Jangan sampai perhiasan yang diberikan akan menimbulkan alergi gatal-gatal di kulit.

4. Voucher makan di Restaurant
Voucher makanan di Restaurant untuk Ibu dan Ayah juga menarik diberikan buat ibu agar bisa menjalani hari romantis bersama sang suami. Atau, saya pernah memberikan voucher makanan untuk 10 orang misalnya, sehingga ibu bisa merayakan ulangtahun bersama rekan-rekannya. Seru bukan?!

5. Tiket Nonton (Nonton Konser atau Nonton Bioskop)
Ide ini saya dapat dari teman kelas di Jerman. Saya takjub juga dia belikan tiket nonton konser buat ibunya. Wah, rupanya ibunya gaul hihihihi… Karena yang diberikan adalah tiket nonton grup musik yang sedikit rock. Mungkin grup musik itu adalah grup band favoritnya.

Atau tiket nonton bioskop untuk film-film drama bertema keluarga atau film yang kebetulan dimainkan oleh artis atau aktor favorit ibu. Hmm, jadi siapa artis/aktor favorit ibu anda?

6. Buku
Buat ibu yang suka baca, ide memberikan buku adalah hadiah terindah untuknya. Biasanya saya ajak Mama ke toko buku dan membiarkannya untuk pilih buku kesukaan atau yang ingin dibaca. Atau ada juga buku yang berisi kata-kata mutiara dan bijaksana sebagai apresiasi ke ibu. Anda bisa belikan sebagai pengganti kartu ucapan.

7. Textile (Bahan pakaian, Scarf/Syal, Batik, Pasmina, baju)
Memberikan tekstil seperti baju, scarf/syal, bahan pakaian, batik, pasmina atau sarung juga bisa diberikan kepada ibu. Ketahuilah warna favorit ibu supaya beliau sering memakainya. Pilih bahan yang lembut dan tidak panas saat dipakai. Jika anda sedang berpergian semisal waktu jalan-jalan ke suatu tempat menarik, anda bisa belikan buat ibu. Karena biasanya bahan tekstil dari negara lain memiliki corak yang menarik.Pengalaman indah sewaktu saya pernah mendengar rekan ibu memuji bahan yang dipakai mama. Langsung mama berkata bahwa bahan ini diberikan dari saya di suatu tempat. Wah, rasanya senang banget hihihihi….

Semoga pengalaman ini menginspirasi anda untuk memilih hadiah buat ibu. Tidak harus tunggu hari ulangtahun atau Hari Ibu, anda bisa berikan kapan saja saat anda ingin mengapresiasi kasih sayang ibu.

Selamat berburu hadiah!!!

5 thoughts on “Hadiah Buat Mama

  1. Hello yang disana,

    Sebaiknya hadiah tidak dilihat usianya tetapi karakter pribadinya seperti hobby, minat dan aktivitas kesukaan atau hal lain yg mgkn sedang diidamkannya. Selidiki apa yg jadi impiannya kini. Selamat mencoba:mrgreen: Trims sdh mampir

    Salam
    Anna

    Like

  2. Hallo Mbak Anita,

    Sebenarnya pemberian hadiah tidak bisa ditentukan dari usia juga tetapi dari kesukaan, minat, selera atau kebutuhan. Jika dipandang hadiah dari usia, jawabannya bisa jadi relatif. Jadi usul saya, kira2 apa yang disukai atau dibutuhkan ibu anda.

    Semoga belum terlambat menjawab ya.

    Salam,
    Anna

    Like

  3. Hallo Mbak Anna,
    Saya Anita mau tanya kalau Ibu sudah berumur 60 tahun cocoknya dikasih hadiah apa? Ada tips gak?
    Ditunggu jawabannya🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s