Hanya Sekedar Ramalan. Anda Percaya?


image

(Letakkan koin dengan menempelkannya pada telapak kaki patung “Sleeping Buddha”. Kemudian sebutkan permohonan anda soal jodoh. Jika menempel berarti anda berjodoh dengannya. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Anda pernah diramal soal jodoh? Atau mungkin diramal soal masa depan? Pekerjaan mungkin?

Pertanyaan saya cuma satu, apakah isi ramalan itu tepat sesuai kenyataan?

Pengalaman menarik ini pernah saya alami sewaktu berkunjung ke Thailand. Si Pemandu bilang, silahkan siapkan mata uang koin apa saja lalu tempelkan pada telapak kaki patung “Sleeping Buddha”, lalu sebutkan permohonan anda soal jodoh sambil menempelkan koin tersebut. Bila koin terus menempel maka permohonan anda akan terkabul.

Ramalan yang lain juga di Thailand. Ada semacam bilah bambu dengan nomor-nomor tertentu. Kita diminta untuk mengocok sambil berdoa. Setelah itu, ambil salah satu bilah bambu tersebut dan perhatikan nomornya. Nanti akan ada ahli yang akan memberikan kertas ramal lalu jika ingin lebih silahkan memberikan tips kepada ahlinya untuk menjelaskan peruntungan anda.

Semua hanya ramalan. Meski kita meyakini, jodoh di tangan Tuhan tetapi kita mudah terpancing untuk ikut serta. Bisa jadi kita tidak percaya pada hidup yang sudah dijalani. Semua hal di dunia ini dapat dengan mudah didapatkan, tapi tidak dengan waktu. Artinya, segala sesuatu ada waktunya. Tidak bisa.dipaksakan, karena alam punya cara tersendiri. Percayalah bahwa jodoh atau masa depan bukan diramal tetapi didapatkan dan didoakan.

Mereka yang percaya pada ramalan adalah mereka yang tidak percaya pada kemampuan diri sendiri, minder dan terlalu mengkhawatirkan masa depan. Saya percaya bahwa kerja keras adalah buah dari perjuangan dan prestasi hidup. Lupakan kisah-kisah romantis yang anda jumpai dalam novel dan film. Hiduplah dalam dunia sebenarnya yakni bahwa segala sesuatu butuh perjuangan, bukan ramalan.

Perjuangkan impianmu, bukan ramalan tentangmu!!! Jadi diri sendiri, itu kuncinya.

Mungkin pernyataan berikut baik untuk anda yang sedang mencari jodoh,
“Maybe God wants us to meet a few wrong before the right one, when we found finally we will know how greatful that gift.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s