5 Hal Dasar Memikat Hati Pria


image

(Tak mudah memikat hati pria pujaan, hal dasar yang dapat dilakukan adalah menjadi dunianya. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Sebagai seorang perempuan, anda mungkin bingung bagaimana menaklukkan hati pria pujaan anda. Bisa jadi cara yang anda lakukan salah sehingga dia bukannya mendekat, malah menjauh.

Berikut lima hal dasar yang patut dicoba untuk memikat hati pria pujaan:

1. Berpakaianlah yang menarik, bersih dan tidak norak. Pria adalah makhluk visual artinya mereka tertarik dengan sesuatu yang terlihat indah dan baik di awal bertemu. Tak harus berdandan seksi dan mengenakan pakaian bermerek, toh mereka tidak akan mengecek riasan mata atau dimana membeli baju. Jadilah dirimu sendiri dengan gaya tatanan rambut dan model pakaian yang menampilkan ciri khas pribadi anda. Semprotkan wewangian yang lembut dan tidak mencolok. Pria sadar bahwa perempuan adalah makhluk yang indah. Seperti pepatah bilang, dari mata turun ke hati. Jadi siapkan diri anda untuk langkah awal penampilan anda di hadapan si dia.

2. Pujilah pria. Setiap orang senang dipuji demikianlah kaum pria. Mereka akan tersanjung bila anda memuji pekerjaanya, hobinya atau mungkin baju yang sedang dikenakannya. Berikan pujian yang wajar dan tidak berlebihan. Bagaimanapun pria senang menunjukkan superioritasnya yang membanggakan di hadapan lawannya. Ia dilahirkan sebagai pemenang yang bisa memenangkan perhatian dari orang sekitarnya. Jika ingin memberikan saran padanya, sebaiknya sampaikan dengan santun dan tidak menyakiti. Mereka selalu merasa bahwa sebagai pria mereka akan menjadi makhluk yang dominan dibandingkan perempuan yang dipujanya. Meski anda memiliki kecerdasan yang lebih tinggi darinya misalnya, tetap tunjukkan bahwa dia adalah pria paling pintar dan hebat sedunia. Pujian adalah bentuk pengakuan eksistensi pria bahwa ia begitu berarti di mata perempuan yang menyukainya.

3. Dengarkan kisah dan keluhannya. Jadilah bagian dari dirinya dengan menjadi pendengar yang baik. Mereka memang tidak dilahirkan untuk menjadi pendengar yang aktif dan perhatian. Mereka memilih untuk mendengarkan apa yang ingin mereka dengar. Mereka bukan makhluk ekspresif yang suka menyatakan perasaannya dan keluh kesah. Jika ia sampai memilih anda untuk mendengarkan permasalahan yang sedang dihadapinya, itu berarti dia mempercayai anda. Itu berarti dia ingin anda terlibat menjadi bagian dari dirinya, jadi sahabat atau saudara perempuannya, misalnya. Jika sudah demikian, anda akan mudah menaklukan hatinya. Artinya ia begitu membutuhkan anda untuk mendengarkan keluh kesahnya. Sesekali mungkin ia bisa merasakan bahwa kebersamaan bersama anda mendorongnya untuk memahami tentang cinta, kehidupan atau bahkan mimpi-mimpinya. Jika sudah sampai tahap ini, anda adalah dunianya.

4. Bersikaplah mandiri dan punya banyak wawasan
Jadilah pribadi yang berwawasan luas dan terbuka pada hal-hal baru. Pria memiliki jiwa petualang yang kadang anda tidak mengerti dengan hobinya, jalan pikirannya, selera musiknya, pendapatnya soal pakaian, ketidaksukaannya pada masakan tertentu, dan lain sebagainya. Memiliki wawasan yang luas menjadikan anda adalah perempuan yang handal dan bisa diandalkan. Bukankah dibalik pria hebat selalu ada perjuangan perempuan hebat. Andakah itu? Jadilah perempuan yang mandiri. Ambillah sisi yang lucu dan menghibur jika anda menemukan hal yang tidak anda mengerti darinya. Bersikaplah asertif dalam menyatakan kesukaan dan ketidaksukaan anda.

5. Punya inisiatif namun tidak agresif.
Sebagai perempuan yang hidup di masa kini, anda bukanlah perempuan yang pasif dan tidak punya ide. Sebaiknya anda tidak menjawab “Terserah” atau “Tidak tahu” saat dia menanyakan pendapat anda. Meski bertentangan dengan pendapatnya, setidaknya dia tahu bahwa anda punya inisiatif untuk menjawabnya. Berinisiatiflah lebih dulu untuk menemaninya ke bengkel misalnya. Atau, memilihkan restoran untuk kencan pertama anda. Berpendapatlah yang benar dan tepat terhadap sesuatu yang sedang menjadi “trending topic”. Inisiatiflah dalam pembicaraan dengannya, sehingga ia tahu anda kaya akan ide atau topik pembicaraan. Jadilah perempuan yang santun dan tidak agresif yang menyerang. Jika setiap hari, anda mampu membangun komunikasi dengannya, yakinlah bahwa sehari tidak berbicara dengan anda akan membuatnya sedang kehilangan dunianya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s