Atasi Stress dengan Binatang Peliharaan


Anda yang sedang stress lebih pilih bercerita dengan Pasangan atau binatang peliharaan? Tunggu dulu, binatang peliharaan apa saja yang dijadikan terapi mengatasi stress?

image

(Sumber foto: Dokumen pribadi)

Sebuah studi yang dinyatakan oleh juru bicara FRONTLINE ® Spot On, bahwa binatang peliharaan seperti anjing dan kucing mengambil peran penting dalam keputusan-keputusan kunci kehidupan rumah tangga.

Studi yang dilakukan di Inggris baru-baru ini terhadap 2.000 pemilik binatang peliharaan ini bertujuan untuk menyelidiki peran binatang peliharaan dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari. Ternyata study menunjukkan bahwa kucing dan anjing dapat dimanfaatkan sebagai terapi untuk mengurangi stres.

Terdapat 41 persen mengakui bahwa berbicara dengan binatang peliharaan akan membuat mereka merasa lebih santai. Hal ini yang memicu stress dalam kehidupan sehari-hari sehingga anjing dan kucing dipandang mampu mengurangi stress. Bahkan satu dari lima perempuan yang disurvei (19 persen) mengaku meminta nasihat pada kucing atau anjing mereka.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa sepertiga dari perempuan (34 persen) dan seperempat dari laki-laki (28 persen) jujur mengakui bahwa binatang peliharaan membantu mereka dalam membuat keputusan.

Studi juga menunjukkan bahwa baik perempuan (39 persen) maupun laki-laki (34 persen) lebih suka menghabiskan waktu dengan binatang peliharaan daripada pasangan mereka.

Persahabatan dengan binatang peliharaan akan memberi ketenangan dalam mengatasi stress dan kecemasan.

Bagaimana menurut anda?

Menurut saya,
1. Saat sedang mengambil keputusan, kita menjadi tegang dan cemas. Binatang peliharaan akan menghibur kita dengan pola tingkah mereka yang lucu dan konyol sehingga kita menjadi lebih rileks dan santai.

2. Sebenarnya saat kita memerlukan teman curhat, kita hanya memerlukan “kuping” untuk mendengarkan kita. Binatang peliharaan yang pasif akan menjadi tumpuan uneg-uneg kita. Dengan wajah mereka yang polos, mereka seperti merespon pembicaraan kita.

3. Saat pasangan sedang stress, dengarkan ceritanya dan pasanglah sikap responsif dan penuh atensi meskipun anda tidak bisa membantunya. Ini mungkin cinta tanpa syarat, seperti yang ditawarkan binatang peliharaan.

Sumber bacaan:

http://www.dailymail.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s