10 Alasan Pentingnya Berani Bermimpi


Setiap orang mungkin ragu dan tak percaya saat anda menyebutkan impian anda. Itu wajar. Ada dua kemungkinan penyebabnya, kemungkinan pertama, mereka ragu dengan kemampuan anda untuk meraihnya. Kemungkinan kedua, mereka bukan anda. Artinya, mimpi saja sudah mencerminkan siapa anda sebenarnya. You are what you dream about.

image

(Sumber foto: Dokumen pribadi)

1. Mereka yang bermimpi memulainya dengan memvisualisasikan, bekerja keras mewujudkannya, tekun meminta petunjuk Ilahi sebagai pendorong spiritual dan sabar untuk memperjuangkannya.

2. Mereka yang bermimpi adalah orang yang berani, sementara mereka yang meragukan impian anda adalah orang yang takut anda gagal.

3. Bagi anda yang bermimpi, anda telah memberikan kontribusi bagi dunia ini. Pepatah mengatakan bahwa anda bisa bertahan hidup dengan mendapatkan sesuatu di dunia ini tetapi anda bisa mengkreasikan kehidupan dengan memberi. Memberi memiliki makna besar dalam hidup. Mereka yang bermimpi telah berkontribusi besar bagi kehidupan. Toh, kehidupan sekarang ini menjadi lebih maju dan baik lagi berasal dari impian besar tokoh-tokoh dunia.

4. Jadi beranilah bermimpi, bukan untuk mereka yang meragukan anda tetapi untuk anda yang telah berjuang mendapatkannya. Mereka yang bermimpi seharusnya lupa bagaimana rasanya gagal, tetapi mereka tahu bagaimana menghargai keberhasilan-keberhasilan yang tertunda.

5. Mereka yang bermimpi selalu punya semangat dan berpengharapan seperti anak kecil yang menantikan kekuatan “magic”. Anda tak pernah merasa tua dengan bermimpi.

6. Dengan bermimpi, anda punya kendali atas hal-hal negatif dalam diri anda dan menjadikannya sebagai batu pijakan untuk melompat lebih tinggi. Karena mereka yang bermimpi tak seharusnya menyerah sebelum mewujudkannya.

7. Mereka yang bermimpi adalah pribadi yang menarik dan menyentuh setiap orang dengan kisah perjuangannya, bukan hasil mimpinya. Mereka mampu menginspirasi setiap orang dan menjadi teladan bagi mereka yang ingin mengikutinya.

8. Mereka yang bermimpi tahu apa tujuan dan arah hidupnya. Mereka adalah orang yang optimis. Mereka berusaha memegang kendali atas hidup mereka. Mereka percaya bahwa alam akan membawa mereka kepada tujuan sebenarnya.

9. Mereka berupaya mengejar impiannya tanpa batas dan percaya bahwa segala sesuatu itu mungkin terjadi di dunia ini.

10. Melalui impian, mereka sadar siapa mereka sesungguhnya. Keberanian bermimpi menentukan langkah anda untuk merancang, menentukan dan membuktikan siapa para pemimpi itu.

“People may doubt what you dream, but they will know what you have done”. Semoga bermanfaat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s