Kebun Binatang di München: Tierpark Hellabrunn


image

(Tiket masuk dan informasi yang tersedia di Kebun binatang Hellabrunn. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Siapa yang suka berkunjung ke kebun binatang? Meski tak lagi anak-anak tetapi kebun binatang selalu memiliki sisi yang menarik untuk dikunjungi. Selain melihat pola tingkah binatang yang lucu dan menggemaskan, saya pun bisa menemukan jenis binatang secara langsung yang belum pernah saya dengar atau lihat. Di setiap kebun binatang dapat dipastikan akan banyak orangtua yang mengajak anak-anak mereka mengenal jenis, kebiasaan, habitat dan bersentuhan langsung dengan binatang sehingga hal ini menarik dan menyenangkan bagi anak.

image

image

image

image

(Aneka jenis satwa. Sumber foto: Dokumen pribadi)

image

(Petugas sedang memberi makan ke Singa Laut. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Tierpark Hellabrunn, kebun binatang yang terletak di München, Jerman ini telah ada sejak tahun 1911. Bagi pengunjung yang datang anda akan bisa mendapatkan informasi lewat brosur yang tersedia. Terdapat sekitar 460 spesies dan total binatang sekitar 5000 menjadikan kebun binatang ini paling menarik di München dan layak dikunjungi.

Kebun binatang ini menurut rekomendasi layak dikunjungi. Mengapa? Karena kebun binatang ini mengusung konsep “Geo-Zoo” pertama kali dunia, yakni binatang dibiarkan hidup menurut distribusi geografis mereka dalam komunitas mereka yang kompleks. Jadi sekilas sepertinya kebun binatang ini menawarkan habitat alami yang dilindungi dengan pendekatan spesies yang sesuai. Para pengunjung juga dapat mengamati binatang dengan mudah.

Dengan membayar karcis masuk 12 Euro untuk orang dewasa per satu kali datang, anda akan menikmati aneka jenis satwa yang menganggumkan. Ada juga tawaran untuk tiket masuk satu tahun penuh dengan ketentuan tertentu. Kebun binatang ini terpelihara dengan baik, tertib dan bersih. Luar biasa!!! Saya paling suka mengamati simpanse sekeluarga yang lucu dan menggemaskan.

image

image

(Keluarga Simpanse yang menggemaskan. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Ada beberapa kafe, restoran dan kios es krim yang bisa anda temukan bila membutuhkan sembari rehat sejenak. Para orangtua tak perlu khawatir dengan taman bermain anak-anak karena ada sebuah taman bermain yang besar untuk segala usia anak sembari anda rehat dan menikmati sajian di kafe sekitar. Semuanya aman, menarik dan menyenangkan bagi pengunjung terutama anak-anak.

Tips untuk mengunjungi:
1. Bayarlah dengan uang tunai saat beli tiket alias mereka tidak menerima kartu kredit.
2. Jika ingin leluasa dan tidak terlalu ramai seperti kebanyakan kebun binatang lainnya, hindari hari akhir pekan atau libur karena dipastikan penuh.
3. Datanglah pagi hari sehingga bisa leluasa mengeksplor tiap jenis hewan.
4. Di dalam juga disediakan kafe dan restaurant bagi anda yang ingin santai dan takut kelaparan.
5. Sediakan payung bila musim hujan tiba karena banyak ruang area terbuka.
6. Dapat diakses dengan transportasi umum, bis atau kereta (U-Bahn). Dari Marienplatz, anda bisa naik kereta U3 langsung menuju lokasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s