10 Tanda Anda Layak Memperjuangkannya


image

(Haena yang biasa dilakukan bagi pengantin India untuk mempercantik penampilan di hari bahagia. Saya coba haena tempelan yang dapat dibeli di sekitar pemukiman India. Sumber foto: Dokumen pribadi)

Setelah gagal dalam membina hubungan berkali-kali tentu anda akan belajar untuk lebih baik lagi. Belajar dari pengalaman menunjukkan bahwa anda akan tumbuh menjadi pribadi dewasa meski pengalaman yang anda alami itu pahit, menyakitkan dan tak pernah anda lupakan seumur hidup. Hey, bersyukurlah anda putus karena dengan demikian anda telah dipersiapkan dengan seseorang yang lebih baik.

Berikut adalah tips mengenali pria yang layak untuk anda nikahi,

1. Dia suka berbagi kejadian apapun pada anda meski itu kejadian konyol, memalukan dan menyedihkan.
Pria tidak seperti perempuan yang suka mengekspresikan diri dan berkeluh kesah tentang hidupnya. Nah, jika dia suka menceritakan kejadian dalam hidupnya, bahkan dia sempat mengawali cerita dengan bilang, “Jangan bilang siapa-siapa ya, ini rahasia bahwa saya….”. Itu artinya anda sudah dilibatkan dalam kehidupan pribadinya. Tak semua pria dapat mengatakan kejadian-kejadian dalam hidupnya, bahkan mereka akan cenderung “jaim” alias jaga image. Lupakan pria seperti ini.

2. Dia tak pernah berusaha mengubah ciri khas anda tetapi mendukung yang terbaik buat anda.
Baginya, anda selalu tetap cantik dan menarik. Meski anda bertanya pendapatnya tentang pipi anda yang mulai tembem dan nafsu makan yang meningkat, dia hanya tertawa dan berseloroh, “Kamu tetap cantik”. Dia menerima anda apa adanya tanpa berusaha mengubah diri anda sepenuhnya. Pria yang jatuh cinta pada perempuan yang akan dinikahinya mengesankan bahwa perempuan tersebut sudah menarik secara pribadi sehingga secara fisik pun akan selalu terlihat menarik.

3. Dia membagikan nilai-nilai hidup kepada anda, termasuk konsep perkawinan dan keluarga.
Pernahkah dia menceritakan nilai-nilai kehidupan seperti perjuangannya meraih cita-cita, keluarga yang diimpikannya bahkan pendapatnya soal perkawinan dan keluarga. Jika dia sudah mau membagikan hal tersebut, itu artinya dia ingin anda tahu mengenai pemikirannya. Anda pun bisa sama-sama mendiskusikan nilai-nilai yang sudah ditanamkan dalam keluarga anda sehingga anda ingin mencontohnya kelak saat berumahtangga.

4. Dia mau berkorban untuk anda.
Pernahkah anda tersentuh bahwa ada orang yang sanggup melakukannya untuk anda? Saat waktu harus jadi taruhan atau nama baik menjadi jaminan, dia pun mampu menunjukkan kepada anda bahwa ia mampu melakukannya untuk anda. Cinta butuh pengorbanan. Dan memang benar bahwa ia mampu membuktikannya untuk anda, sementara orang lain masih mempertimbangkannya.

5. Dia suka mendengarkan anda.
Konon pria tak suka mendengarkan tetapi bagi perempuan yang dicintainya, pria mampu melakukannya. Ia akan menyimak apa yang anda sampaikan. Meski dia tak bisa menolong, setidaknya dia adalah orang yang menjadi sandaran keluh kesah dan cerita anda.

6. Dia adalah orang pertama yang membuat anda nyaman untuk bercerita apa saja bahkan anda tak malu menangis di hadapannya.

7. Dia dan anda mampu bertahan saat jarak memisahkan.
Meski saatnya akan muncul, anda harus hidup berjauhan karena sesuatu hal, anda dan dia sanggup melewatinya. Dia mempercayai sepenuhnya anda, begitu pun sebaliknya anda. Dia dan anda sanggup membangun komunikasi yang baik.

8. Dia dan anda memiliki rencana di kemudian hari bahkan berbagi mimpi-mimpi di masa mendatang.

9. Dia dekat dengan keluarga, sahabat dan rekan anda.
Dia tak pernah komplen mengenai orang-orang tersebut. Dia juga tak sungkan memperkenalkan anda kepada keluarga dan sahabat/rekannya. Dia peduli juga dengan keluarga dan sahabat anda. Itu artinya ia cukup dekat dengan keluarga dan orang-orang sekitar anda.

10. Dia percaya terhadap anda dan membiarkan anda mengatur atau membantunya.
Dia akan meminta nasihat atau pendapat bila ada masalah dengan rekan kerjanya. Dia percaya sepenuhnya saat dia meminta anda membelikan kado untuk ibunya yang berulangtahun. Dia paham bahwa selera dan pendapat anda cukup bagus soal gaya berpakaian, tatanan rambut dan penampilannya, misalnya.

Setelah mengenali 10 tanda di atas, silahkan tunggu. Mungkin dia perlu waktu untuk menyatakan keinginannya meminang anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s