Sejarah Jerman Menang World Cup, Semoga?


image

(Sumber foto: Dokumen pribadi)

Hari ini tepat 24 tahun lalu, Jerman memenangkan Piala Dunia. Di Stadion Olimpiade di Roma, Italia pada tanggal 8 Juli 1990 Jerman merebut gelar Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam World Cup FIFA. Jerman berhasil mengalahkan tim tangguh Argentina kala itu.

Melalui kemenangan menjadi Juara Dunia FIFA di Italia ini, Jerman mengukir sejarah ketiga kalinya setelah memenangkan Piala Dunia di tahun 1954 dan 1974. Akankah tahun ini, sejarah terulang kembali bahwa Jerman memenangkan final World Cup FIFA 2014 di Brazil?

Pengetahuan saya tentang sepak bola memang minim namun Jerman yang dijuluki “Der Panzer” menggugah saya mengikuti sepak terjang kesolidan dan kekompakkan mereka menyerang gol-gol lawan. Saya juga termasuk “fussballverrückt” kini bila nonton sepak bola mengingat impian saya agar Jerman jadi juara dunia kembali.

Ada dua pemain yang membuat saya terpesona pada sosok Pria Jerman yang ada dalam tim ini. Pertama, Manuel Neuer si Penjaga gawang. Pria berusia  28 tahun ini memang layak diandalkan karena kemampuannya yang baik mempertahankan “kejebolan” gawang. Kedua, Thomas Müller yakni pemuda asal Bayern yang punya stamina dan tubuh yang fit. Saya sudah jatuh hati padanya sejak di awal pertandingan Jerman vs Portugal dimana ia berhasil menjebol gawang lawan hingga tiga kali.

Malam ini perhelatan Jerman vs Brazil digelar, akankah Jerman mampu mengalahkan tim Samba yang juga jadi tuan rumah di World Cup 2014 ini? Tanpa Neymar bukan tidak mungkin Brazil juga bisa unjuk gigi. Namanya pertandingan sepak bola tak ada yang bisa secara tepat dan akurat memprediksinya. Meski Gajah “Peramal” mengatakan bahwa Jerman berhasil mengalahkan Brazil, namun itu sekedar ramalan.

Semoga Jerman mampu mencatat sejarah kembali di tanggal bersejarah ini seperti dua puluh empat tahun lalu. Tidak hanya itu. Jika Jerman berhasil menjadi juara dunia World Cup FIFA ke-4 kalinya, maka mitos yang beredar tumbang. Yah namanya mitos, isinya mengatakan bahwa kesebelasan Eropa belum pernah menjadi juara dunia bila World Cup dilaksanakan di Amerika. Kini tinggal Jerman dan Belanda yang dijagokan dari Eropa memasuki babak final.

Mereka “fussballverrückt” pun kini sedang berharap-harap cemas menantikan kemenangan yang akan menghantarkan Jerman ke babak final.

See, if it is meant to be, it will be. May Germany wins!!!

3 thoughts on “Sejarah Jerman Menang World Cup, Semoga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s