Memenangkan Impian: Alles Hat Seine Zeit


image

(Sumber foto: Google image)

Kemarin saya berharap negeri Jerman menorehkan sejarah kembali di dunia persepakbolaan mengingat sepak terjang lawannnya, Brazil adalah tuan rumah yang memang banyak melahirkan figur-figur pemain bola. (https://liwunfamily.wordpress.com/2014/07/08/sejarah-jerman-menang-world-cup-semoga/) Tak hanya itu, tim Brazil sudah memenangkan lima kali juara World Cup FIFA sedangkan tim Jerman baru tiga kali, 1954; 1974 dan 1990.

Doa saya terkabul, Tim Jerman tidak hanya menang melawan tim Samba tetapi mencatatkan sejarah bahwa impian melebihi sekedar prediksi. Tim Jerman mampu menunjukkan kekuatan penyerangannya melawan Tim Brazil, yang juga jadi favorit banyak orang. Tim Jerman mampu unjuk gigi, 7:1 wow!!! Saya sudah optimis dengan tim sepakbola favorit saya ini sejak mereka mampu mengalahkan tim Portugal 4:0 di awal.

Der Mensch denkt, Gott lenkt. Manusia berencana, Tuhan yang menentukan. Jika Tuhan berkehendak, Ia mampu menunjukkan kemenangan melebihi apa yang diperkirakan manusia. Bahkan Thomas Müller pemain favorit saya mengatakan ia tak menyangka kemenangan telak melawan Brazil ini. Pertandingan sepak bola ini cuma persoalan siap menang dan siap kalah.Jadi bisa anda bayangkan bagaimana Brazil lovers dan pendukungnya begitu syok menyaksikan kekalahan ini. Adalah David Luiz, salah satu Pemain Brazil pun tampak sedih dan meneteskan air mata karena kekalahan ini.

Meski belum sepenuhnya Jerman menjadi Pemenang karena belum melewati babak final pada hari minggu nanti waktu Jerman namun baik bagi saya belajar dari karakter mereka yang saya idolakan. Adalah sang pelatih Joachim Loew yang konon dari hasil bacaan mengatakan punya keahlian khusus, tidak hanya melatih skill tetapi juga mental para pemainnya. Super!!!

Apakah hari minggu besok tim Jerman berhasil meraih juara untuk ke-4 kalinya?

Saya saja yang tak paham sepak bola jadi penasaran plus fussballverrückt juga sekarang. Apalagi sang Kapten Philip Lahm merasa optimis bisa membawa timnya meraih juara dunia kembali. Wah, semoga saja impian mereka terkabul.

Kalau soal impian, saya jadi antusias ingin memaknai kemenangan mereka nanti. Si Jagoan Favorit saya, Thomas Müller pun berkata, “Wir werden alles geben für diesen Erfolg. Kami akan memberikan segalanya untuk keberhasilan ini.” Jadi semakin yakin bahwa Der Panzer akan menang. Saya jadi belajar bahwa ternyata “Mental Juara” juga diperlukan jika ingin meraih impian.

Semoga setelah dua puluh empat tahun, tim Jerman benar-benar mampu mengalahkan tim Argentina, yang konon punya superstar yakni Lionel Messi. Sama seperti kemarin, saya sempat cemas sewaktu tim Jerman melawan tim Portugal yang juga punya superstar Christiano Ronaldo itu. Namun mental juara mampu mengalahkan tim Portugal, 4:0.

Jika kemarin si “Gajah” peramal Nelly dianggap sukses meramalkan tim Jerman menang melawan tim Brazil, sekarang Nelly pun dimintai bantuannya lagi. Menurut ramalannya, tim Jerman menang melawan Argentina. Wow!!!

Alles hat seine Zeit. Segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu menang. Ada waktu kalah. Namun kini tiba tim Jerman akan menang meraih impian Juara World Cup ke-4 kalinya, sepertinya begitu hihihihi… May Germany wins!!!

Wir werden sehen was die Zeit bringt hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s