Hal Menarik tentang Pria Jerman


image

(Sumber foto: Dokumen pribadi)

Apa yang terbayang dari anda bila bertemu pria Jerman pertama kali? Apa yang anda pikirkan bila berkencan dengan pria Jerman? Apakah anda sedang menjalin hubungan dengan pria Jerman? Apakah anda memimpikan pria Jerman sebagai pasangan hidup?

Jika pria-pria yang berasal dari Italia, Perancis atau Spanyol kerap dipandang romantis, pintar merayu dan bahkan seksi menurut pendapat kebanyakan perempuan berdasarkan survey di Inggris (lihat http://m.detik.com/wolipop/read/2014/07/24/170354/2647462/227/pria-italia-paling-sering-jadi-obyek-fantasi-bercinta-wanita?u18=1) lalu bagaimana dengan pria Jerman?

Berikut hasil pengamatan dan pengalaman saya:

1. Tepat waktu/Disiplin dalam hal waktu
Bila kita kencan dengan pria Jerman, mereka akan selalu datang tepat waktu. Mereka lebih memilih menuggu di awal 25 menit misalnya, daripada terlambat 5 menit. Mereka akan menganggap kita tidak sopan jika kita terlambat datang. Jadi jika kencan dengan pria jerman, harap diingat datang tepat waktu. Lalu, jika mengajaknya keluar pergi “nongkrong”, mereka tidak paham. Buat mereka harus ada tujuan yang jelas, sehingga mereka lebih memilih di rumah. Dialognya bisa diganti, “Let’s have a coffee outside” misalnya.

2. “Gila kerja”
Boleh dibilang Jerman adalah negeri para pria, hal-hal yang berbau “teknik”, “inovasi”, dan eksakta meski Jerman tidak pernah mengenal perbedaan pria dan wanita. Saya melihat pria Jerman sibuk dengan aktivitas pekerjaannya atau “gila kerja”. Tetapi jika libur atau akhir pekan tiba, mereka akan khusus memprioritaskan waktunya buat keluarga dan orang yang disayang. Jadi jangan mudah menaruh curiga bila pacar sedang tidak bisa dihubungi, itu artinya mereka sibuk bekerja. Mereka cukup mampu membedakan ranah pekerjaan/bisnis dengan urusan personal/keluarga.

3. Serius dan tidak suka humor
Bila bertemu di awal, mereka memiliki tampang serius dan tidak senyum. Namun, jika anda berhasil memikatnya dijamin mereka juga akan ramah pada anda juga. Mereka juga punya selera humor yang tak banyak. Mereka akan senang jika anda berinisiatif untuk bersikap humoris dan punya segudang cerita konyol. Dijamin hubungan kalian tidak akan “garing”.

4. Tidak romantis
Deutschland adalah negri bagi para pemikir dan pujangga. Goethe salah satunya. Romantis itu relatif meski tidak seperti pria Perancis dan Italia, tetapi pria jerman punya cara tersendiri untuk menunjukkan sisi romantisnya. Tak melulu soal kata-kata atau puisi cinta, memasakkan makanan di hari Valentine atau membantu anda membersihkan rumah bisa jadi romantis menurut mereka.

5. Beer Lovers
Sebagai negeri pembuat bir terkenal di dunia, Jerman punya lebih dari 300 jenis bir. Buat mereka bir adalah minum yang bisa dinikmati kapan saja, tua atau muda, musim panas atau musim dingin. Mereka pun merayakan tradisi minum bir massal yang dikenal “Oktoberfest”. Bir di Jerman juga murah untuk wilayah daratan Eropa. Bir adalah minuman lokal mereka. Sebagai pencinta bir, pria Jerman pun ingin juga menghargai bir lokal buatan negara lain. Selera mereka tentang bir patut diacungi jempol.

6. Suka Sepakbola (Fussballverrückt)
Masih ingat dong artikel saya sebelumnya jika Jerman layak juara dunia FIFA 2014 untuk ke-4 kalinya? Super!!! Minum bir sambil nonton bola adalah sebagian besar aktivitas pria Jerman yang dilakukan di kala senggang. Hampir di setiap kota bermunculan klub sepakbola. Coba nonton film “Der Ganz Grosse Traum” tentang awal kisah sepakbola di Jerman. Dalam Bundesliga, Klub favorit Jerman berlaga di lapangan, anda akan banyak mengenal klub sepakbola selain Bayern München. Nasionalisma pria Jerman memang patut diacungi jempol, apalagi jika soal sepakbola.

7. Ekonomis dan praktis
Bukan kikir atau pelit, pria Jerman tahu bagaimana kebutuhan soal uang. Mereka adalah orang yang praktis dan efisien dalam membelanjakan barang. Bahkan sampai ada survey pasar yang menyebutkan pria Jerman termasuk pelit dalam mengeluarkan uang untuk keperluan valentine. Mereka tidak akan menghamburkan uang hanya untuk hadiah pacarnya tetapi mereka akan membeli parfum, coklat dan hadiah lainnya bagi pasangan hidupnya, isterinya. Jadi buat apa beli hadiah mahal jika nanti putus. Mungkin begitu prinsipnya, itu analisa saya. Lalu mereka akan belikan hadiah istimewa jika anda sudah resmi jadi isteri/pasangan hidupnya.

8. Sosis dan roti
Jika ditanya pada orang jerman yang sedang berada di luar Jerman, apa yang dirindukan dari Deutschland? Jawabnya pasti roti dan sosis. Ya, Jerman memiliki aneka jenis sosis. Hampir tiap hari mereka akan makan roti dan sosis. Pria Jerman suka mengkonsumsi roti ditambah kopi/teh saat sarapan pagi.

9. “Dingin”
Sebagai perempuan, anda memang harus berinisiatif terlebih dulu terhadap pria jerman. Dalam hal asmara, pria jerman tidak cukup ahli untuk merayu. Sehingga hal ini bisa dikatakan pria jerman termasuk “dingin” terhadap perempuan. Jadi anda harus cukup kreatif untuk menghangatkan hubungan anda agar tidak hambar dan kemudian bubar. Rajinlah menambah wawasan anda sebab pria Jerman senang diajak diskusi.

10. Pemalu
Meski seorang pria jerman ini naksir berat dengan anda, mereka tidak mudah mengatakannya pada anda. Di belahan dunia barat yang lain, mungkin kita masih bisa menemukan pria yang berinisiatif berkenalan, mengobrol duluan dan mengajak kencan tetapi tidak untuk pria jerman. Jika anda sudah menyadari signal-signal cinta sebaiknya bantu arahkan dia untuk percaya diri menyatakannya.

11. Jujur
Pria Jerman adalah orang yang jujur meski kadang kejujuran menyakitkan hati anda. Mereka suka bicara apa adanya. Dalam hal perasaan, jika dia sudah menyatakan kekaguman dan keinginan untuk jadi pacar anda, itu artinya dia jujur kepada anda. Jika dia sudah siap membina rumah tangga dan jujur menyatakannya, anda adalah segala-galanya untuknya.

12. Tidak banyak bicara
Pria Jerman dikenal sebagai orang pemikir dan senang diajak diskusi. Namun mereka lebih suka mendengarkan agar mereka punya waktu untuk mengenal karakter perempuan yang diincarnya lewat topik pembicaraannya. Jadi siapkan banyak bahan bacaan agar tidak “mati kutu” dan “nyambung” saat diajak bicara. Tunjukkan jika anda juga pandai dan punya banyak wawasan.

Seluruh poin di atas hanya sebagai gambaran umum, tidak untuk digeneralisasikan. Ini hanya kecenderungan agar anda yang sedang mengincar pria Jerman dapat mempersiapkannya. Pelajari karakter dan budayanya, niscaya anda akan mengatakan, Deutschland über alles. So, siapkan diri anda buat pria Jerman incaran ya😀

65 thoughts on “Hal Menarik tentang Pria Jerman

  1. 99% bener banget kak… Aq lagi deket ma cowo jerman… Klo di WA cuma diread or jawab seperlunya tapi klo ketemu ada aja bahan yang diomongin.. Seru!!! Klo masalah jam karet dy coba mahamin sih mungkin karna dy tau kondisi jalanan disini and kadang aq info kalo aq bakal telat… Makasih mba infonya aq jadi semakin paham dy… He9x

    Like

  2. Aamiin thankyouuu
    btw kak Anna sdh nikah ya sm pria jerman nya ^^ congrat ya smg langgeng & happily ever after
    Perlu banyak belajar nie dr ka Anna hihihi

    Like

  3. Hmmm ramah n sopan emang ada tapi kalau urusan mau makan diluar dibilang buang waktu pas banget Deh kaya Tmn kU Eddy , kerja sudah No 1 bagi dia sibuk apapun ttp dikerjakan sampai mau bertemu didahulukan pekerjaan daripada Tmn , cocok artikelnya tapi tergantung dari orang3nya juga g semua sih ada dalam diri manusia

    Like

  4. Hallo Cia,

    Terimakasih sudah mampir dan berbagi cerita. Semoga hubunganmu langgeng dengan si dia ya🙂

    Salam,
    Anna

    Like

  5. Hello Anna & all
    Thanks bgt sharingnya,
    Aku setuju tuh sm artikelnya haha kalau co ku itu dingin bgt aku sie suka co super cool tp kadang2 mikir emang ga romantis sie cuma dia perhatian bgt dan afal smua hal yg aku suka dan aku ga suka jd terbukti org jerman rata2 pinter. Kl soal kerjaaan ya pasti Lupa wkt jd kl bls whatsapp lama bener,
    satu hal yang aku tau co jerman itu jarang ngegombal tp kasih bukti kl emang dia bener2 sayang sm pasangannya ^^
    Goodluck gals

    Love,
    Cia

    Like

  6. Hallo Nina,

    Terimakasih sudah mampir dan berbagi cerita. Ceritamu betul sekali, saya juga mengalami hal yang sama. Salam kenal ya🙂

    Gruße,
    Anna

    Like

  7. Hi,
    Pas baca artikelmu jadi ngebandingin sama sifat suamiku yg org Jerman. Banyak samanya dgn sifat suamiku. Selain yang disebutkan diatas, suami dan keluarganya adalah orang2 yang selalu membuat rencana dahulu. Kalau diajak spontanitas kayaknya pada stress. Apalagi kalau aku berrubah pikiran. Waduh..kalau alasannya gak sekuat baja..bisa perang dunia dirumah..hahaha..kadang stress juga saking kakunya dia. Tapi positifnya adalah jadi lebih mudah buat aku untuk mengerti maunya dia apa. Karena semua logic dan terbuka. Straight forward. Kita bisa pegang omongannya. Cuma ya itu..jangan coba2 berubah pikiran dr rencana yang sudah dibuat dan jangan berani2 terlambat..hahaha

    Like

  8. Hy anna thanks udah di reply dan dya ternyata punya pacar cewek thailand selama dy study di shanghai tapi mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka karena jarak jauh dan dy mau fokus sama study dan kerjanya di german dan skrg dya lg berlibur di thailand dan ketemu sama si cwek si cwok bilng kalau mereka sudah putus dan si cwek blg kalau mereka msih pacaran dan akan mengakhiri hubungannya kalau si cwo sudah blik ke german dan saya pusing hrus percaya ke siapa saya dan dy tidak ad contact dh hampir seminggu saya berjanji berusaha tidak akan menghubungi si cowok selama dya di thailand sama si cwek itu tapi saya sayang banget sama dya dy yang membuat saya dekat dengan ortu saya baru pertama kali sampai segininya saya cinta sama cowok dan saya akan buktikan kalau cinta saya ke dya tulus saya berusaha bersabar saat ini walau hati sakit tolong kasi saran mb anna thanks

    Like

  9. Hallo Rika,

    Saya pernah mengalami long distance. Mereka butuh waktu untuk berpikir serius termasuk menyatakan “I love you”, buat mereka hal itu tidak mudah. Sebaiknya Rika konsentrasi saja dulu dengan studinya, siapa tahu studi yang terbaik bisa membawa dirimu ke Jerman. Intinya, jika dia memang yang terbaik, perjuangkan mimpimu🙂

    Salam,
    Anna

    Like

  10. Hallo Rihaanah,

    Wah, senangnya lagi dekat dengan pria Jerman. Saya pikir apa pun latar belakang kebangsaannya, pria hanya ingin dipahami ketika mereka punya dunianya sendiri seperti main games, bekerja, dsb. Diskusikan saja dengan si dia. Mereka senang kok kalau diajak diskusi.

    Salam,
    Anna

    Like

  11. Hy anna q lg dket nie sma cwo german dy agak cuek klo di chat kdng di read ajj tapi klo ktmu dy perhatian banget so sweet bnget dy bkin q fall in love but dy gk pernah bilang I love you dan dy smart bnget dya bnyak ajarin aku mslh study dya orangnya terbuka dan sekarang dy balik kenegaranya dya ngerasa kalau aku suka sama dy tapi dy masih focus dengan study dan kerja dya gk ad wktu buat pacaran dan dia gak yakin kalau dya bisa balik ke bali krna german jauh banget dan dya tau klau q sedih dan dya selalu bilang jangan habiskan waktumu untuk bersedih konsentrasi dengan studymu ajj bagaimana ya buat dya cinta sama saya dan dya yakin kalau saya sayang banget sama dya saya bilang ke dya suatu saat pasti kita bsa ktmu dan aku akan menunggu kamu dya blg klau kamu mau cri cowok lain gpp tapi aku blng q bakal tunggu dya dan gk mau cowok lain lagi trs dy blg okay tolong kasi saran dong agar kita bisa bersama lg wlpun long distance bagaiman cara menarik perhatian dya?thanks

    Like

  12. Pria jerman yg kukenal ga romatis bgt. Dia lebih sibuk sma maen game, trus pas ditungguin smpe selesat dia malah watching series, hari biasa kerja sampe jam 12 malem ngobrol sedikit. Hari libur sibuk hangout sma temen”nya. Trus kalo berdebat sama orang jerman rada” egois. Mereka ga peka sma sekali ga bisa kash kode harus to the point. Kdang suka ga nyaman. Mnurut mba apa yah solusinya? Aku sih waktu iti mau mutusin habis kesel bgt hehe

    Like

  13. Hallo Devi,

    Terimakasih sudah mampir dan bercerita. Begitulah mereka. Selamat juga karena dia sudah terbuka, tidak mudah loh.

    Salam,
    Anna

    Like

  14. Hallo Tyai,

    Santai saja dan nikmati dulu ajakan pertemanannya. Jika dia serius mau jadi kekasihmu, akan kerasa kok. Ok, ditunggu cerita selanjutnya.

    Salam,
    Anna

    Like

  15. Aku juga deket sama cowok jerman , kayak di atas jujur kalo emang lagi sibuk “I’m busy, we can talk later ” langsung amsyong aku
    Sama dia juga terbuka bgt tentng keluarganya tentang dia juga , tampangnya soh cakep tapi pas sama2 bicara make tampang seius mulu jarang senyum:/

    Like

  16. Hi,aku lagi deket sama orang jerman tapi gak tau ni dia suka atau gak sama aku mungkin karena baru kenal beberapa hari ya,tapi dia udah ngajak dating gitu. Aduh gimana ya biar dia jadi cowo aku?

    Like

  17. woo, thanks sharing nya, kek na mang hampir byk cocok na (:
    kebetulan lagi deket sama cowok German, kadang ngerasa na kek aku yg kebawelan hahaha tp kdg dy byk crita jg tp gak sesering aku wkwwkwk ternyta gini toh, pdhl td na aku pikir dy uda bosen sama or gak interest gtu, sempet mw di udahin aja 😂😂tp makin kesinj hub. komunikasi makin baik sih^^ thanks sharing na (:

    Liked by 1 person

  18. Hallo Tiara, jawabannya bahwa pria bisa memegang perkataannya tidak bergantung pada nationality (kebangsaan) tetapi personality (karakter). Saya rasa Tiara bisa melihat dan mengamati sepak terjangnya selama ini untuk uji perkataannya. Dia konsiten? Berkomitmen?

    Semoga menjawab ya

    Salam,
    Anna

    Like

  19. Halo… thanks buat sharingnya… aku baru dekat sama cowo jerman..
    Baru kenal dia langsung bilang “u wanna be my girl?” Dan aku tanya apa kamu serius, dan dia jawab serius.
    Bulan 4 dia bilang mau ke indonesia untuk dating.

    Jadi yang mau ku tanya, apa mereka selalu memegang perkataan mereka?
    Thank u buat jawabannya.. 🙂

    Like

  20. Hallo, apa yang saya tulis hanya kecenderungan sebagian besar Pria asal Jerman,intinya mereka sangat bertanggungjawab dalam pekerjaan, bisa jadi acara Natal jadi bagian tugasnya. Maaf terlambat merespon, semoga menjawab persoalanmu. Sukses untuk kelanjutan hubunganmu ya. Trims sudah mampir🙂

    Like

  21. Emang bener banget sih kak, sesuai sama cowok Jerman yang deket dgn q. Dia kuliah di UGM yogya sekarang.. yang bikin badmood, si dia sibuk terus menjelang natal. Padahal udah janjian ketemuan,eh harus batal karena dia lagi sibuk . Huftt😦

    Harus gimana ya kak tanggapinnya ?..

    Like

  22. Aku kenal ama orang jerman baru dua bulan dan pas bget ama yg ditulis, dia rada cuek tp berharap suatu saat kami menikah. Dia hampir ga pernah bilang I love you or I miss you, tp skali di sakitin katanya ” isi perutnya hampir mau keluar dan jantungnnya mau copot” lebay gaa sih??

    Klo dah kerja bilangnya “we can talk latter, I’m busy” biasanya kesal klo aku dah ga ada kerjaan d kantor. But dari smua itu dia perhatian… Love deh buat dia hahaha

    Like

  23. Hallo Rina, saya tdk bisa memberi penilaian krn hanya kamu dan dia saja yg berkomunikasi. Jika dia ingin serius padamu, lebih baik dia yang datang menemui kamu. Saya agak khawatir krn saya juga pernah termakan penipuan iming2 kerja juga di sana. Sebaiknya kamu berhati-hati saja. Untuk berangkat ke Jerman pun tidak mudah, ada prosedur syarat yg hrs dipenuhi pengundang ke Jerman.

    Salam,

    Like

  24. Hai. Salam kenal.. kebetulan saya juga lagi dekat dengan orang Jerman. Tapi menurut saya, dia terlalu cepat menyatakan perasaan cintanya kepada saya. Dan trlalu seriusnya sampai saya diajak bertemu. Bahkan dia rela menanggung biaya transport untuk ke Jerman. Dia berkata sangat menyukai orang Asia. Dari awal kenal dengan saya, dia slalu memuji. Apa secepat itu orang Jerman terkesan dengan orang Asia? Dia bahkan menawarkan Akan mencarikan pekerjaan dan menetap disana kepada saya.

    Like

  25. Hallo Dee, terimakasih sudah mampir dan berbagi cerita. Intinya setiap orang itu unik. Semoga hubunganmu berjalan lancar dan langgeng ya…

    Salam

    Like

  26. Hallo Wila, jadi diri sendiri aja.. Ga usah dibuat-buat. Yang natural malah semakin menarik loh.. Semoga berhasil pendekatannya ya..

    Salam

    Like

  27. Hallo, malas mandi tidak dikategorikan dari asal bangsanya tetapi pribadinya. Semua cowok Jerman yang saya kenal rajin mandi, termasuk suami saya.

    Terimakasih sudah berkunjung🙂

    Like

  28. Wah,thanks bgt sharingnya ya. Dr kmrn nanya2 dlm hati,ni cowok sebenernya bgm sm aku,eh,gataunya emang begitu. Emang susah bgt bilang kata2 romantis. Sering nguap ngantuk kl obrolan udah mulai garing. Ga tau nya emang kitanya yg kudu kreatif. Dan bener,bangga bgt pas liat coklat made in Germany di kampungnya dia, dan cerita panjang lebar. Yah,mulai ngerti deh hrs bgm… Masalah mandi,mmg kyknya mereka biasa mandi malam,lgsg tidur, dan pagi nya ga usah mandi lagi.. Ekonomis sekali…

    Like

  29. Hallo Erica,

    Terimakasih sudah mampir dan berkomentar. Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Jadi pelajari dulu budayanya, bahasanya dan bangsanya. Saya yakin Erica akan menemukan sang pujaan hati seiring pengalaman mengenal lebih dalam.

    Salam,
    Anna

    Like

  30. Mbak.. aku mau banget punya cowo jerman.. kenalin dooong😥 dan kasih aku solusi nyarinya dimana.. huhuhu, pasienku sempat ada orang jerman.. ramaaaaaaaah banget… mau aku dekatin eh cuma dirawat 1 hari aja..

    Like

  31. Hallo Someone,

    Terimakasih sudah mampir di sini. Apa yang saya tulis hanya kecenderungan umum saja. Pastinya berbeda-beda satu dengan yang lain, seperti yang kamu alami juga. Semoga kamu berhasil mendapatkan pria jerman idaman ya🙂

    Salam,
    Anna

    Like

  32. satu mungkin yg kurang dr hubungan sblmx pria jerman rada2 posesif lhoo alias kadang maksa. 1 thn dkt dgn pria jerman walaupun msh cinta aku putusin krn perbedaan prinsip. moga dpt pria jerman lainnya🙂

    Like

  33. Hai Rindiventia,
    Terimakasih sudah berbagi cerita dan mampir di sini. Jika ada cerita ada yang menarik, jangan ragu untuk datang lagi ya🙂

    Salam,
    Anna

    Like

  34. kurang lebih sifatnya Sama Sama Si doi,Harus pinter2 ngajak ngobrol, karena lebih Suka dengerin, Tapi sekalinya ceritain sesuatu Bisa seru banget.. Dan ya punya cara romantis sendiri.. Tapi susah Buat Bilang Apa Yg dirasain.. Jadi susah nebaknya
    intinya artikel Ka keren lah..😀

    Like

  35. Hallo Lilia,

    Terimakasih sudah mampir dan berbagi… romantis bisa dilihat dari berbagai sisi…
    Semoga hubunganmu berjalan lancar ya…
    Salam kenal,
    Anna

    Like

  36. Senengnyaaa bisa sharriingg…
    Akuu jg lg jalan sama org germann..
    Menyenangkann banget..humoris jg kq..dia cenderung mengikuti selera atau gaya humorku..ngukutin apa yg aaku mau..baik..manis..syg bangeet rasanya..dia mulai banyak belajar mengenai budaya kita..suka alay..namaku meyna.. dia manggilnya meynahh..meymunarr..kadang meynnomeynnor..hahaha..kl soal komunikasi thats right ketika mereka sedang bekerja mereka sangat fokuss…sepanjang hari..tp sekali2 ngasih kabar sih..mngkn biar aku ga kawatir..tapi begitu uudah lewat jam kerja..dia pasti nyariin aku..teriak2 ga jelas..ngasih tau kl dia udh free buat aku ajak ngapain ajaa..Alhamdullillah kbtulan cakepp sekalii..sesuai crtaku diatas..mnumnurut temen2 dia syg beneran ga sama aku…??

    Like

  37. haha,,iya sis mang byk yg ccok tu tulisan ma karakter cwokq,
    cuman kalo mslh bola dy g bgtu maniak bnget,
    mlah lebih ke cosplay dianya,,

    kalo urusan jln2,nah disini ni yg bkin q ill feel bnget,suka menggerutu sendiri dia,,
    apa2 bilangnya so expensive,hihihi

    tp asyiknya dia sopan dan ramah yg bkin q betah dan makin lengket ma dia,
    ngerasa di syg bnget walau pun g bsa bgtu romantis dlm urusan cinta,,,

    Like

  38. Emang betul kak yang kakak sampaikan, tp tidak semuanya maniak bola. cowokku maniak golf.
    tambah lagi, nich, org jerman itu suka berpikir kritikal dan nanya ampe detil banget, selain itu suka komplain tp jujur, bahkan klw diajak ke restoran sate kambing, klw satenya nggak empuk dibilangin ke penjualnya biar besoknya masak yg lebih empuk. Cowok jerman jg suka klw calon pasangannya punya kegemaran yg sama jd sama-sama nyambung. Klw masalah pelit nggaknya, mereka memang berpikiran ekonomis, kecuali yang sudah terkenal di bagian Swabia itu mereka bahkan menganggap orang-orang Swabia itu peliiiittttt..Pria jerman terbiasa beropini, suka bercerita membandingkan budaya yg dia punya/dia kunjungi, dan kadang terdengar sinis bahkan hal sepele yg kadang membuat kita jengkel. Mrk sangat bangga thd kepandaian mereka, bangga thd merek mobil dan mesin dr negaranya. Org jerman mmg reserved, nggak ngumbar keramahan, mereka pandai menahan diri, dan tidak semua orang bisa disebutnya sebagai teman.

    Like

  39. Hi Tia,

    Satu hal yang menarik buat saya, setiap orang itu unik, termasuk cowokmu itu. Saya menulis berdasarkan pengalaman dan bacaan saja, hanya untuk membantu saat pendekatan. Kalo soal telpon, tergantung tipe orangnya, bisa jadi karena dia sedang bekerja. Mereka adalah orang yang begitu serius dalam bekerja, begitu hehehee.. Salam kenal ya🙂

    Anna

    Like

  40. Aku jg lagi deket sama orang Jerman nih mbak. Tp agak beda dengan karakter diatas. Orangnya suka ngegombal bgt. Jangan2 doi player lagi ya. Haha tp memang kl soal pinter sih orangnya pinter bgttt. Dan itu yg buat saya kesengsem. Tp ada satu hal yg bikin saya bingung, dia selalu komplain kl saya maunya dihubungin duluan, tapi giliran saya hubungin duluan dia pasti selalu aja sibuk dan telat bales. Zzzzz

    Like

  41. Hallo Ita,

    Begitulah, romantis itu bisa dilihat dari berbagai sisi. Terimakasih sudah mampir🙂
    Salam kenal

    Anna

    Like

  42. Hallo Safria Samual,

    Thanks for visiting. Terimakasih sudah mampir dan berbagi pendapat. Salam kenal ya🙂

    Anna

    Like

  43. “Jerman” ku romantis abis, tapi klo romantis kata2 rada garing sih
    sisi romatisnya dia tunjukin seperti kupasin buah, mengganti perban ku wkt aku luka walaupun itu di telapak kaki, dia dg lembut menggantinya. Sometimes he make me melted with the little things

    Like

  44. Terima kasih buat tulisannya.

    apa yg dibilang, memang pas banget cocok sama cowok jerman yang lagi dekat sama sy. Makasih.. akhirnya saya tahu bagaimana menghadapi pria jerman. Karena memang saya bingung sama sikap mereka yang berbeda dengan yang lainnya.

    Like

  45. Hi there,

    Terimakasih sudah berkunjung dan mampir. Terimakasih juga sudah berbagi. Yah, begitulah mereka, tetapi suka kan😛 hehehe… Don’t take it personally whatever they say hehehe… Salam kenal ya

    Anna

    Like

  46. Cowokku mah kok kenapa been-counter bgt ya? susah bener kalau ngeluarin duit dari kantongnya. gatau apa namanya, perhitungan? pelit? mitik? Kalau lg jalan, berhenti lunch nya kebanyakan di Mc. D atau Burger King😦 kalau byr parkir di Jerman kan mmg mahal ya, tar doi ngedumel2 dah dimobil..aku pura2 pejamkan mata, abis BT dgr dia kompleeeeen melolo hahahaha

    Dan oh iya, kebanyakan dari mereka itu kan mmg cerdas ya, tapi jadi kesannya too proud of themselves gitu. Aku pernah lgi nyiapin materi buat workshop ditempat aku mengajar, dan aku nyeletuk “Agak susah nih”, dan dia dong sambil minum kopi jalan kedapur sambil komen dgn enteng blg, “Gampang itu mah. Bwt org Jerman itu mah daily things they usually do. So easy.” Hhhhmm…aku lsg diem..manyun sambil nerusin kerjaan tp sebenernya udh keburu gagal focus. Kampret! hahahahaha

    Maap kepanjangan..😀

    Like

  47. Hallo Cynthia, salam kenal😀
    Terimakasih sudah mampir dan berbagi komen soal cowokmu. Yah begitulah cowok Jerman, tapi jadi jatuh cinta ‘kan? hehehhehe..

    Anna

    Like

  48. Bener semua tuh…cowokku ya gitu banget… Susaaaahh banget kalo diminta bilang kata-kata romantis…. 1 lagi, rata-rata pria Jerman itu geek berat… saya mah udah biasa kalo pas nge-date agak dicuekin dikit karena dia lagi maen game.. nyelesai’in chapter game, katanya… hmmmmmmppp -__- dan. . . .lebih sering diskusi dari pada saling memuji…😀 tapi. . .so far asik lah…

    Like

  49. Hahaha… tengkyu gresiaputri kamu mampir lagi. Kalo soal mabuk tergantung karakter orangnya, bukan kebangsaannya:) kebetulan aku berkenalan dengan beberapa pria Jerman yg memang tidak mabuk saat kami bertemu.

    Like

  50. Dari semua tipe yang kakak tuliskan diatas, kayaknya perempuan harus punya banyak ilmu mencairkan suasana dong. . . kayaknya susah deh kak, masalahnya bila perempuannya saya, bisa sampai pagi bengong2an, gak kreatif sih. . salut buat kk. .
    Klo org jerman minum nya sampai mabuk gak kak? ? Klo orang korea (lihat di drama sih. .) santai aja teler dijalan. .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s