5 Hal yang Ingin Diketahui dari Akun Medsos Milik Mantan


Meski sudah tidak bersama lagi, mereka yang masih mengunjungi akun medsos milik mantan hanya penasaran, apakah mantan kekasih sekarang bahagia dengan statusnya? Sumber foto: Dokumen pribadi

Munculnya media sosial semakin menggeliatkan orang untuk mengasah rasa ingin tahu terhadap orang yang pernah dikenal, termasuk mantan kekasih. Media sosial yang dulu digagas untuk menghubungkan satu orang dengan yang lain sebagai bentuk jalinan pertemanan, kini media sosial juga dijadikan buruan untuk menyelidiki dan mengetahui keadaan mantan. Rasa penasaran ini muncul sehingga acap kali mengintip akun milik mantan hanya untuk mengetahui beberapa hal.

Sebuah studi yang dilakukan oleh The University of Western di Ontario menyebutkan bahwa perempuan masih mendominasi untuk mengecek mantan kekasih lewat media sosial. Dikatakan bahwa 88 persen pengguna Facebook perempuan masih mengintip akun milik mantan. Apakah gejala ini wajar?

Dari hasil diskusi dan bertanya dengan beberapa teman berikut 5 hal yang ingin diketahui sehingga seseorang masih mengunjungi akun media sosial milik mantan:

  1. Dimanakah lokasi keberadaannya?

Lokasi keberadaan menjadi incaran nomor satu untuk mengetahui informasi keberadaan mantan kekasih. Mereka ingin tahu apakah mantan kekasih sekarang sudah pindah lokasi tinggal atau mendapatkan promosi pekerjaan sehingga pindah ke lokasi lain. Terkadang lokasi keberadaan ingin diketahui sebagai isyarat seberapa jauh atau dekat mereka dengan mantan kekasih saat ini. Bisa jadi ada niat untuk menjalin tali silahturahmi kembali di masa mendatang jika berlokasi dekat dengan anda. Atau mereka merasa beruntung karena jarak lokasi sekarang yang berjauhan dengan mantan kekasih.

  1. Apa aktivitasnya sekarang atau apa yang sedang dikerjakannya?

Kebanyakan mereka yang mengunjungi akun mantan meski tidak berteman, hanya ingin mengetahui apa yang sedang dikerjakannya saat ini. Hal ini bisa menyangkut pekerjaan, gaya hidup atau informasi perubahan yang berbeda dari dulu mereka mengenalnya. Mereka bisa mengecek dari status yang dipostingkan atau dari timeline untuk menyelediki aktivitas yang sedang dikerjakannya saat sekarang.

 

  1. Apa statusnya sekarang?

Meski sudah menjadi mantan kekasih, tetapi mereka umumnya juga masih penasaran dengan status hubungan, apakah mantan kekasih masih melajang? Kepedulian mereka akan status mantan kekasih diumpamakan untuk mengetahui siapa yang lebih unggul untuk berpaling dari masa lalu.

  1. Bagaimana kondisi (tampang) nya sekarang?

Perubahan yang terjadi pada mantan bisa terlihat dari foto profil atau foto yang dipostingkan. Mereka yang mengunjungi akun milik mantan hanya sekedar untuk mengetahui perubahan pada penampilan dan bentuk tubuh. Ada pula yang masih memikirkan wajahnya yang dulu pernah dicintai hingga masih belum bisa melupakannya. Sesekali jika rasa rindu datang meski sudah menjadi mantan, mereka biasanya masih berkunjung ke akun milik mantan.

  1. Apakah dia bahagia?

Selain empat hal di atas, mereka yang masih mengunjungi akun milik mantan juga ingin mengetahui perasaan mantan. Meski kebahagiaan tidak diukur dari status hubungan, tetapi mereka yang masih menyelediki mantan masih tertarik dengan perasaan bahagia atau tidak mantan usai tidak bersama lagi.

Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah anda juga masih mengunjungi akun milik mantan kekasih?

Sumber bacaan: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/06/14/196/1165225/penyebab-wanita-masih-penasaran-dengan-mantan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s