Warnai Hidupmu!!!


Di beberapa belahan dunia sekarang ini lagi ngetrend dengan colouring book, dimana kita bisa mewarnai objek sesuai dengan gambar yang tertera. Tidak hanya di Eropa atau belahan utara Amerika, kegiatan mewarnai ini juga merambah ke Australia.

image
Mewarnai kini tidak hanya aktivitas menyenangkan untuk siswa kelas awal saja. Sumber foto: Dokumen pribadi

Aktivitas mewarnai yang dulu biasa dikenal dan sering dilakukan saat kita masih duduk di kelas pendidikan anak usia dini atau kelas awal saat SD, kini juga bisa diterapkan di usia dewasa. Tak perlu malu bahkan dunia industri mempopulerkannya dengan media gambar yang sudah jadi dan siap diwarnai sesuka hati khusus untuk orang dewasa.

Mengapa disukai orang dewasa?

1. Melalui aktivitas ini ternyata ditemukan berbagai hal yang rileks dan menyenangkan di sela-sela pekerjaan anda sehari-hari.

2. Aktivitas mewarnai juga menurunkan tingkat stress yang dihadapi seseorang.

Selain dua alasan di atas, ternyata peneliti menemukan studi bahwa terapi seni mampu mengurangi rasa sakit bagi mereka yang sedang menjalani perawatan dan didiagnosa kanker. Melalui mewarnai, mereka dapat mengekspresikan perasaan dan apa yang mereka alami ketimbang menulis. Sulit juga bagi mereka menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan atau alami, mewarnai membuat mereka lebih mudah dan rileks.

Apa yang diperoleh sesudahnya? Jawab saya, kepuasan batin. Mau coba, silahkan🙂

Sumber bacaan:
1. http://m.huffpost.com/us/entry/5975832
2. http://www.medicaldaily.com/therapeutic-science-adult-coloring-books-how-childhood-pastime-helps-adults-relieve-356280

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s