5 Keuntungan Anda Tidak Perlu Berlibur Saat Musim Liburan Tiba


img_8706

(Sumber foto: Dokumen pribadi)

Liburan hampir di penghujung, tak terbayang banyak promo liburan dan rencana untuk berpergian bersama keluarga. Namun tidak semua orang bisa pergi berlibur di saat musim liburan, misalnya karena pekerjaan atau kondisi sakit, mereka tidak bisa merayakan liburan seperti umumnya. Bagi anda yang tidak bisa pergi berlibur saat musim liburan, anda tidak perlu khawatir karena lima hal di bawah ini menjadi keuntungan tersendiri.

Lima keuntungan anda tidak perlu berlibur saat musim liburan tiba, antara lain:

  1. Tidak ikut serta terjebak macet

Wajar saja jika libur panjang akhir pekan yang cukup lama, pemerintah membuat alternatif jalur jalan agar tidak terjebak kemacetan. Macet menjadi sebagai hal yang lumrah saat anda menggunakan jalur darat untuk berlibur dan menikmati kebersamaan dengan keluarga ke lokasi wisata. Pernah seorang pengemudi angkutan umum berkomentar, “Jika hari biasa waktu tempuh ke lokasi wisata ini hanya sekitar empat puluh menit, tetapi setiap hari libur dan long weekend, waktu tempuh bisa berjam-jam.”Jadi bagi anda yang memilih tidak ikut liburan tentu tidak akan terjebak dengan kemacetan.

 

  1. Tidak perlu stress membayar hotel dan penerbangan saat harganya meroket

Meski banyak promosi harga hotel dan penerbangan yang murah, namun tetap saja saat liburan tiba kebanyakan harga untuk dua hal tersebut terbilang lebih mahal dibandingkan biasanya. Poin ini perlu anda syukuri bahwa anda bisa berhemat untuk menabung saat anda siap untuk berlibur nantinya. Ingat pula bahwa jika sekedar berlibur, anda bisa memanfaatkan waktu luang lain kali ketimbang harus membayar mahal untuk penerbangan dan hotel.

 

  1. Tidak perlu antri di lokasi wisata/hiburan

Setiap liburan tiba, televisi sibuk meramaikan informasi berapa jumlah pengunjung di lokasi wisata. Hampir semua memberitakan bahwa pengunjung membludak memenuhi lokasi wisata. Nah ini yang paling disukai bilamana anda tidak sedang berlibur di hari libur karena anda tidak ikut sebal dengan panjangnya antrian.

 

  1. Lebih hemat

Meski anda sudah menabung agar bisa berlibur dengan sesuka hati namun namanya berlibur di waktu liburan atau peak season, otmotis anda akan membayar lebih untuk beberapa hal selain hotel dan penerbangan. Ada saja biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Tentunya anda akan lebih hemat. Dibandingkan menghabiskan uang di waktu musim liburan, lebih baik simpan dan manfaatkan untuk hal lain.

 

  1. Pelayanan maksimal saat berlibur diluar waktu liburan

Pernah mengeluh karena pelayanan yang tidak optimal saat liburan? Bisa jadi karena staf yang melayani anda juga harus melayani ratusan atau ribuan orang lainnya. Jadi wajar saja, pelayanan yang diberikan kepada anda tidak optimal waktu liburan tiba. Jika ingin mendapatkan pelayanan ekstra di waktu liburan, bisa jadi anda harus membayar mahal. Nah, sebaiknya simpan uang anda dan pilih waktu liburan di lain waktu.

Jika anda harus pergi berlibur karena menyesuaikan waktu dengan jadwal libur sekolah anak atau jadwal kumpul bersama keluarga di saat musim liburan tiba, sah-sah saja. Namun, anda bisa mempertimbangkan lima poin di atas jika ingin liburan yang maksimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s