Kepribadian Suami/Isteri Juga Penentu Kesuksesan Karir Anda


image
Ada sekian miliar perempuan dan laki-laki di luar sana namun yang mana pasangan anda yang tepat? Sumber foto: Dokumen pribadi

Jika selama ini kita berpikir, kita hanya mencari pasangan hidup sebagaimana yang kita inginkan saja, anda sepertinya perlu mempertimbangkan hasil studi berikut ini. Mengapa? Dia yang menikah dengan kita adalah mereka yang kita butuhkan juga, termasuk soal pekerjaan seperti karir. Artinya, pasangan hidup tidak sekedar dikehendaki saja tetapi dibutuhkan untuk kelangsungan hidup, seperti karir pekerjaan.

Ada yang mengatakan mengapa orang pintar sulit menemukan pasangan hidup, katanya sih mereka yang pandai begitu selektif dalam memilih pasangan hidup dan begitu banyak pertimbangan. Akhirnya, mereka sulit mencari pasangan hidup. Lagi-lagi penuh pertimbangan, kenapa tidak? Pasangan hidup yang tepat juga mempengaruhi kesuksean anda bekerja

Nah, pertimbangan itu perlu bahkan urusan kehidupan berumah tangga. Malah dulu ada kawan yang sempat meninggalkan karirnya hanya untuk urusan rumah tangga, namun ada pula yang lebih memilih karir pekerjaanya ketimbang menikah. Whatever!!!

Apa pun pilihan anda, sebuah studi di tahun 2014 baru saja dirilis oleh Washington University yang mengkaji hampir 5.000 pasangan yang sudah menikah dari usai 19-89 tahun dengan 75% diantaranya adalah pasangan suami-isteri yang bekerja.

Baik laki-laki maupun perempuan bekerja memiliki skor kinerja yang tinggi bila memiliki pasangan hidup yang juga sama-sama memiliki skor tinggi dalam sikap hidup yang positif. Studi ini memperhitungkan peran pasangan hidup dalam menentukan kesuksesan anda bekerja. Jadi bukan hanya karakter anda saja sebagai pekerja yang menentukan anda sukses dalam karir. Ternyata studi ini membuktikan karakter kepribadian pasangan hidup (suami/isteri) juga mempengaruhi kesuksesan anda dalam bekerja.

Hmm, saya jadi ingat banyak pepatah yang beredar adalah benar adanya. Ingatkah anda,  di balik kesuksesan seorang pria, ada peran perempuan yang jadi pasangan hidupnya?

Lewat studi ini dibuktikan bahwa kesuksesan bekerja bisa ditentukan oleh laki-laki dan perempuan. Hanya saja, peran pasangan hidup juga mempengaruhi apakah anda layak dapat promosi, kenaikan gaji dan karir yang melesat?

Tips bagi anda yang belum menikah, silahkan mencari pasangan hidup yang memiliki karakter pribadi yang baik dan positif pula sehingga anda bisa sukses pula dalam karir!

Sumber bacaan:

https://source.wustl.edu/2014/09/spouses-personality-influences-career-success-study-finds/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s