Apa Bukti Kesuksesan Anda?


Dalam suatu reuni, sebagian besar orang senang bisa berjumpa teman lama dan tetap terhubung. Namun sebagian kecil orang bisa jadi memilih tidak datang. Mengapa? 

Lanjut setiap hari raya, acara kumpul keluarga besar dan bertemu kerabat pastinya tak terlewatkan. Senang bisa berkumpul dan bertemu sanak saudara dalam momen istimewa. Setiap hari raya dijadikan ajang untuk bertemu dan berbagi cerita, termasuk kesuksesan.

Dua kisah di atas reuni atau kumpul keluarga kadang masih dibumbui intrik, seberapa jauh kesuksesan anda? Seberapa tinggi sukses anda? atau seberapa banyak kesuksesan yang sudah diraih?

Bagaimana mereka tahu anda sudah sukses? Apa bukti kesuksesan anda? intinya itu. Mengapa demikian?

Ini jawabannya. Kesuksesan selama ini dipandang sebagai adanya pengakuan dari orang lain, bukan keberhasilan kita melakukan apa yang dicintai. “Wah, kamu sekarang sudah sukses ya!” kata seorang kenalan saat bertemu pertama kali setelah sekian lama berpisah. Itu sukses!!! Ada pengakuan dari orang lain.

Alasan teman yang tidak datang reuni adalah mereka tidak (belum) dapat menunjukkan kesuksesannya. Rupanya sukses memang harus dibuktikan agar muncul pengakuan orang lain. Padahal bisa jadi sukses tidak terlihat sehingga tidak (belum) ada bukti. Bagaimana orang lain bisa mengakui jika begitu?

Menurut anda sudah sukses atau tidak (belum), lanjutkan hidup anda. Lakukan apa yang menjadi kecintaan anda!!! itu sukses namanya. Do what you love!!! Jangan terjebak dengan pengakuan semata. Mengapa kesuksesan menjadi begitu mudah hanya karena anda bisa melakukan apa yang dicintai? Karena tidak semua orang bisa melakukan apa yang mereka cintai, terpaksa. Tuntutan hidup, misalnya. 

Jadi, jika anda sudah berhasil melakukannya dengan penuh cinta, tanpa khawatir dan terpaksa maka sukses sudah dibuktikan. Mengapa perlu membuktikan kepada orang lain jika anda sudah sukses?? Sukses ada di tangan anda, buktikan itu!!! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s