Plus Minus Perempuan Berambut Panjang


Lukisan perempuan berambut panjang. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Nah, berikut ini akan diuraikan yang kelebihan dan kekurangan bagi perempuan yang berambut panjang dari segi penampilan dan ekonomi. Check it out!

Plus-nya perempuan berambut panjang:

  • Perempuan berambut panjang konon dipersepsikan sebagai perempuan yang anggun dan terlihat feminin. Padahal feminitas perempuan tidak ditentukan dari panjang dan pendek rambut ya. Namun begitulah persepsi yang tercipta di luar, terutama para pria. Meskipun ada juga perempuan yang berambut pendek dan tetap terlihat feminin dengan tampilan rambutnya.
  • Perempuan berambut panjang mudah untuk membuat gaya dan tatanan rambut. Kebayang bahwa rambut panjang akan mudah digelung, diikat, dikonde, dikepang atau dibuat macam variasinya sesuai kebutuhan dan keperluan. Sementara tatanan rambut pendek perlu menyesuaikannya, bahkan perlu rambut palsu untuk memenuhi keinginan.
  • Rambut dipandang sebagai mahkota perempuan. Jika perempuan berambut panjang, sebagian pria memandang ada pesona tersendiri bagi mereka yang memilikinya. Pesona itu bisa terlihat bahwa perempuan berambut panjang terlihat seksi, rupawan, keibuan, menarik, dsb. Namun terlepas dari panjang pendeknya rambut bahwa pesona perempuan lagi-lagi sebenarnya hanya bersifat subjektif. Semua perempuan bisa terlihat cantik dan menarik bilamana mereka memiliki inner beauty yang memancar, bukan kepemilikan panjang pendek rambut.

Minus-nya perempuan berambut panjang:

  • Memiliki rambut panjang tentu memakan biaya untuk melakukan perawatan intensif. Coba saja datang ke salon kecantikan rambut! Mereka akan menawarkan harga bervariasi tergantung panjang pendeknya rambut.
  • Memerlukan sampo/pencuci rambut yang lebih banyak dengan kuantitas yang sering dan intens agar rambut tetap bersih.
  • Perlu banyak waktu untuk menata rambut saat ingin melakukan penampilan yang terbaik, dibandingkan perempuan berambut pendek.
  • Jika tidak pandai dalam membuat tampilan dan teknik variasi rambut panjang, perempuan berambut panjang bisa terlihat tidak moderen.

Jadi, pilihan rambut ada di tangan anda. Pastikan bahwa anda sebagai perempuan dapat terlihat menarik dengan rambut panjang atau rambut pendek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s