Lima Saran Patut Dipertimbangkan Untuk Dilakukan Tahun Depan


Tinggal menghitung hari maka kita akan menuju tahun yang baru. Yeay, 2017! Bagaimana persiapan anda? Sudahkah target anda di 2016 terpenuhi dengan baik? Atau sebegitu sibuknya anda hingga lupa apa yang sudah dijanjikan di awal 2016?

Belum pernah ada kata terlambat untuk memulainya. Keterbukaan informasi menyebabkan kita tahu ternyata ada loh seorang yang berusia senja 82 tahun bisa meraih gelar sarjana. Beritanya di sini. Atau kita juga mungkin mengetahui bahwa tidak ada kata terlambat soal jodoh, toh ada nenek atau kakek yang masih bisa melangsungkan pernikahannya. Whatever, hidup ini adalah sebagaimana yang kita jalani. 

Nah, berikut lima saran yang bisa dilakukan di tahun depan. Saran di bawah ini tidak perlu dilaksanakan bilamana sudah dilakukan. Namun jika anda adalah orang yang gigih, teruslah mencoba hingga berhasil.

1. Kursus

Apa yang selama ini tidak bisa dilakukan? Menyetir mobil, berenang, menari salsa, berbicara bahasa Spanyol, menjahit atau banyak hal lain yang mungkin belum anda kuasai dengan baik. So, mengapa tidak untuk ikut kursus tersebut? Luangkan waktu usai bekerja atau di saat wiken agar anda bisa ikut kursus tersebut. Mungkin dulu anda punya waktu lowong tetapi tidak punya uang. Atau dulu punya uang namun tidak punya kesempatan. Nah, kini persiapkan untuk cari tahu kursus apa yang ingin anda lakukan tahun depan?

2. Kunjungi negara atau tempat yang baru
Setiap orang pasti ada tempat impian. Entah itu sebuah negara, sebuah tempat semacam kota atau pantai atau apalah yang memang jadi keinginan untuk datang. Bisa jadi keindahan tempat yang diimpikan ini atau romansa impian yang ingin diwujudkan untuk sekedar melihat tempat ini langsung. Apa pun itu, wujudkan keinginan anda untuk membuatnya jadi nyata, kunjungi tempat itu. Mungkin begitu maka anda akan mendapatkan sensasi yang tak terlupakan dalam hidup. Jadi, akan kemanakah anda tahun depan?

3. Peluang bisnis yang bermula dari hobi

Jangan kaget bilamana seseorang berhasil mengelola bisnisnya! Bisa jadi dia memang menekuni bisnis yang bermula dari hobinya. Atau memang hobi itu memberikan peluang untuk mendapatkan penghidupan yang layak. Kita tak akan pernah tahu hingga berhasil mencobanya. Sekarang cari tahu peluang bisnis yang ingin anda kelola lalu tanyakan apakah bisa ini menjadi hobi?

4. Ubah kebiasaan buruk

Tidak ada manusia yang sempurna. Mungkin selama ini anda masih menyandang cap buruk dari orang sekitar seperti datang terlambat, malas mandi, gigit kuku, suka bergosip, dll. Di kesempatan tahun yang baru ini, saat berbenah diri untuk mengubah kebiasaan buruk anda. Minta dukungan sosial dari orang sekitar seperti keluarga dan teman untuk membantu mengingatkan anda. Jadi kebiasaan buruk apa yang ingin anda ubah sekarang?

5. Perbaharui penampilan

Selama ini mungkin anda tidak menyadari penampilan anda yang tidak kekinian dan terlihat old fashioned. Anda terlalu sibuk bekerja hingga lupa timbangan berat badan anda sudah membengkak. Atau anda begitu lelah memikirkan urusan rumah tangga hingga lupa mengurus penampilan anda. Kini lakukan pembaharuan tampilan anda sehingga anda terlihat berbeda. 

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s