Jika Sahabat Menikah, Ini 5 Hal yang Seharusnya Dilakukan Si Lajang


Sumber foto: Dokumen pribadi. 

Bagi anda yang masih lajang, hal ini pasti pernah dialami saat sahabat yang selama ini sudah berbagi suka dan duka akan segera melepas masa lajangnya. Apakah anda cemburu atau iri atas kebahagiaan sahabat sendiri? oh, come on guys, hidup bukan soal single atau married,  tetapi cara pandang. 

Bahagia itu sederhana saat kita melihat sahabat sendiri merasa bahagia atas pilihan hidupnya,  kita pun ikut bahagia. Jika jadi sedih karena saya masih lajang? hey, latih diri untuk tidak posesif terhadap apa pun di dunia ini. Pernikahan tidak membuat, persahabatan berhenti ‘kan? Mungkin sahabat yang menikah hanya memberi jarak soal kebebasan untuk tidak sesering dulu saat masih lajang. No worries


Guys
,  ini yang sebaiknya dilakukan:

1. Ikut berbahagia

Cheers up terhadap kebahagiaan sahabat yang akan melepas masa lajang. Jika sahabat bahagia, itu artinya pilihannya membahagiakannya. Jika anda bersedih atau tidak terima dengan kebahagiaan sahabat yang akan menikah, itu egois namanya. Every body has own path. Mungkin ini belum saatnya buat anda. 

2. Terlibat dalam persiapan

Sebagai sahabat yang baik, bisa jadi ikut terlibat dalam keriyaan persiapan ‘the big day‘ So pastikan anda bisa membantu sahabat, misalnya dari menyiapkan pernak pernik pernikahan hingga jadi pengiring pengantin nantinya. Ini sebagai bentuk persahabatan juga loh. Siapa tahu saat anda nanti menikah, sahabat ini akan juga membantu anda. 

3.Kasih kado spesial

Sebagai sahabat tentu anda ingin memberikan hadiah istimewa yang mungkin  bisa dikenang. Atau kado ini akan menjadi perlambang persahabatan kalian. Jadi mulailah berburu kado spesial apa yang bisa diberikan kepada sahabat yang akan menikah. Kado mahal yang pernah saya temukan misalnya memberikan paket wisata honeymoon ke bali, voucher candle light dinner romantis atau yang sederhana dan lucu yang pernah saya temukan diberi dot bayi sebagai lambang si sahabat bukan lagi anak-anak. Lucu ya!  

4. Ajang cari jodoh di pesta pernikahan sahabat

Banyak kisah yang saya dapatkan si lajang mendapatkan kesempatan untuk bertemu jodohnya saat di pesta pernikahan sang sahabat. Malahan ada sahabat yang juga menjadikan pesta pernikahannya sebagai ajang bertemunya para lajang, jadi dipertemukan begitu. Itu artinya sahabat juga peduli pada anda yang masih melajang, ya ‘kan? 

5. Be wise: The best is yet to come

Seperti yang tadi disampaikan, bersikaplah bijak saat sahabat anda akan menikah. Percayalah, akan ada saat terbaik untuk anda menemukan sang pujaan hati seperti yang terjadi pada sahabat anda. Intinya, orang yang terbaik belum tiba. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s