Menikmati Masakan Khas Jerman dengan Pemandangan Pantai Pattaya


Restoran Jerman sederhana dengan rasa luar biasa. Sumber foto: Dokumen pribadi.
Pemandangan pantai Pattaya yang indah. Sumber foto: Dokumen pribadi.

Dimanakah kita bisa mendapatkan makanan khas Jerman di Pattaya? Demikian pertanyaanku saat pertama kali saya dan suami datang di sini dan menikmati romantis liburan kami. 

Yups, anda akan mudah menemukan restoran Jerman di sekitar North Pattaya. Sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, anda bisa merasakan sensasi masakan yang diracik sendiri oleh si empunya resto. Sosisnya adalah hand-made dan rasanya tak jauh berbeda seperti di negeri asalnya. Dia adalah pria Jerman yang sudah menetap dan menikahi perempuan Thailand. 

Siang itu, saya berencana dengan suami makan siang di restoran tersebut sambil kami masih bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Suami saya memesan curry wurst sementara saya memesan masakan khas Thai. Di beberapa meja yang tak luas di restoran itu, saya menemukan beberapa pria yang berbicara Deutsch.  Tak selang berapa lama restoran menjadi penuh karena mereka pun datang memesan makanan dan bir di waktu makan siang tiba. 

Beberapa nama menu makanan terasa familiar buat suami saya. Sementara menu lain adalah khas Thailand. Restoran ini tidak seluas restoran di sekitarnya namun rasa dan harganya terbayar sudah. Harganya benar-benar sesuai kantong. Tak ada pengunjung lain yang tidak berbicara bahasa Jerman. Dari dialeknya, mereka berasal dari Austria, Jerman Utara dan Swiss. 

Pelayan dan pemiliknya sangat ramah kepada pengunjung yang datang. Mereka akan bertanya dari sebelah Jerman mana kita berasal. Memang tak cukup waktu untuk nongkrong atau ngobrol lama di restoran ini karena kita harus segera berbagi dengan tamu yang lain jika sudah selesai. 

Restoran ini mengusung konsep sederhana dan keakraban antar tamu. Itu yang saya rasakan dibandingkan restoran lain di sekitarnya. Silahkan berkunjung karena harganya yang terjangkau dan rasanya masakan yang ‘lecker‘  di restoran ini. 

PS: Curry wurst tidak sempat terekam kamera handphone. 

Restoran Jerman lainnya bisa dilihat di sini juga. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s