Dare to Solo Trip


A tons of articles you found regarding traveling, but did you get the points? Some people said traveling needs a lot of money. Yes it’s true. But how precious your life after traveling were? Don’t say you get nothing! You have more more than money you spent!!! 

You’re lying, Anna! Absolutely no. Traveling brings you a lot of life experiences that you can’t buy. It will happen when you stuck on your ordinary days. It means traveling gives you extra ordinary days. Yes!! 

If you want to feel difference in life, you must pay. But in traveling, you get more not only joyful. How can I cope my problems in life? Traveling taught me to solve problems instead of your daily problems. You must face on reality out of your comfort zone. It is not normal due to culture, budget traveling, language etc. 

How well do you know yourself? I’ve got it in my solo trip. As woman, I felt worried. I met strangers that define how my personality became their part as good friend in trips or tour guide in group for example. Anyone who I met every day on traveling is like a mirror to see inside myself. If you do good, you will get good things in your day. So be a good person such as friendly and helpful is enough. 

Now here I am. How educated I am due to much traveling I had. I have good knowledge and enlightenment to tell people. How wise I am after traveling? I can understand it based on difference perspective and situation when I did traveling. 

You know why? Traveling is like a book. Every page teaches you a real life. 

My journey is yet to accomplish. 

PS: This valuable advise for my friend of mine who wants start a new solo trip. 

In Bahasa

Banyaknya artikel Anda temukan mengenai traveling, tetapi apakah mendapatkan maksudnya? Beberapa orang mengatakan perjalanan membutuhkan banyak uang. Ya itu benar. Tapi betapa berharganya hidup Anda setelah traveling? Jangan katakan Anda tidak mendapatkan apa-apa! Anda memiliki lebih lebih dari uang yang Anda habiskan !!!

Kau bohong, Anna! Sepenuhnya tidak. Traveling memberi Anda banyak pengalaman hidup yang Anda tidak bisa membeli. Itu akan terjadi ketika Anda terjebak pada hari-hari biasa Anda. Ini berarti traveling berbeda dari hari biasa-biasa. Yups!!

Jika Anda ingin merasakan perbedaan dalam hidup, Anda harus membayarnya. Namun dalam traveling, Anda mendapatkan lebih banyak tidak hanya menyenangkan saja. Bagaimana saya bisa mengatasi masalah dalam hidup? Traveling mengajarkan saya untuk memecahkan masalah, diluar masalah sehari-hari Anda. Anda harus menghadapi realitas keluar dari zona kenyamanan Anda. Hal ini tidak seperti biasa karena perbedaan budaya, anggaran traveling, bahasa dll

Seberapa baik Anda mengenal diri sendiri? Aku pernah mengalami itu di perjalanan solo saya. Sebagai seorang wanita, saya merasa khawatir. Saya bertemu orang asing yang menentukan bagaimana kepribadian saya agar menjadi bagian mereka sebagai teman yang baik dalam perjalanan atau pemandu wisata dalam kelompok misalnya. Siapapun yang saya temui setiap hari di perjalanan adalah seperti cermin untuk melihat ke dalam diri saya. Jika Anda berbuat baik, Anda akan mendapatkan hal-hal yang baik dalam hari Anda. Jadi orang yang baik seperti ramah dan membantu cukup.

Sekarang saya di sini. Betapa pendidikan saya bertambah karena banyak perjalanan saya miliki. Saya memiliki pengetahuan yang baik dan pencerahan untuk menyampaikan ke banyak orang. Bagaimana bijaksananya saya setelah traveling? Aku bisa memahami itu berdasarkan perbedaan sudut pandang dan situasi ketika aku bepergian.

Anda tahu mengapa? Traveling seperti sebuah buku. Setiap halaman mengajarkan Anda kehidupan yang nyata.

Perjalanan saya belum selesai.
PS: Saran berharga ini untuk teman saya yang sedang ingin memulai perjalanan solo baru.

Leave a Reply

