Masakan Otentik Jerman di Jakarta, Die Stube


(Ini Schlachtplatte yang saya order bersama side dishes adalah mashed potato. Di depan mangkuk kecil berisi sauerkraut)

Well, saya harus mengatakan bahwa tempat makan berikut ini adalah nyata asyik buat makan dan nongkrong bareng keluarga, rekan kerja, teman atau sembari obrolin bisnis. Weleh…weleh dimana tempatnya? Yups, Die Stube.

Pastinya restoran yang sedang saya bicarakan ini mengusung kuliner Jerman. Rasanya pas di lidah, apa contohnya? Sauerkraut, semacam kol yang diiris halus dan sudah melalui proses fermentasi. Ya, pendapat saya semacam kimchi dimana saat saya pesan makanan di Korsel kerap disajikan. Nah, sauerkraut hampir identik dengan itu. Rasanya masam dan khas memang otentik masakan Jerman. 

Di beberapa restoran Jerman di Asia jarang ada yang menyajikannya, mungkin tergantung juga pesanan yang anda minta. Kali ini saya saat memesan “Schlachtplatte” untuk dua porsi maka saya dapatkan sauerkraut. Meski sedang tidak di Jerman, setidaknya aneka makanan ini bisa mengobati rasa rindu masakan kampung suami. 

Demikian saya jumpai juga banyak pula tamu-tamu yang bukan Jerman. Pun pula pegawai kantoran yang datang dan menikmati sajian khas Jerman ini. Di sudut lain ada beberapa pekerja asal Jepang yang sedang menantikan schnitzel. 

Tentang bir, jangan khawatir restoran ini menyediakan aneka rasa bir yang patut dicoba. Apalagi restoran ini bersebelahan atau jadi satu dengan bar yang cozzy buat nongkrong. 

So Penasaran? Silahkan langsung ke TKP di link http://www.diestube.co.id. Oh ya, konon mereka buka di beberapa tempat di Jakarta juga. 

Leave a Reply

